JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hari ini Kampanye Terbuka Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf di Solo, Polisi Siap Tindak Sepeda Motor dengan Knalpot Brong

Apel pengamanan pasukan jelang kampanye terbuka Paslon 01 dan 02 di Pura Mangkunegaran, Kota Solo. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

080419pengamanan kampanye terbuka pilpres
Apel pengamanan pasukan jelang kampanye terbuka Paslon 01 dan 02 di Pura Mangkunegaran, Kota Solo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kampanye terbuka pasangan Capres-cawapres nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan digelar di Stadion Sriwedari Solo, hari ini Selasa (9/4/2019). Direncanakan kampanye ini akan dihadiri oleh massa pendukung dari Solo Raya, Jateng dan DIY.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memastikan massa pendukung Capres Jokowi siap hadir memberikan dukungan. Rudy mengimbau kepada kader dan simpatisan yang akan hadir dalam kampanye tersebut agar mentaati peraturan lalu lintas dan lain sebagainya.

“Saya sudah menghimbau kepada kader dan simpatisan, agar taat peraturan. Seperti tidak menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong. Tidak taat peraturan lalu lintas dan lain sebagainya,” ujar Rudy saat ditemui dalam apel pengamanan kampanye terbuka di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Senin (8/4/2019).

Baca Juga :  Pasar Gede Jadi Contoh Penanganan Covid-19 di Kalangan Pedagang, Tetap Buka Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Selain menghimbau pendukung Jokowi agar taat aturan, Rudy juga mengingatkan agar tidak mudah terpancing isu dan berita hoax yang saat ini banyak beredar di dunia maya. Jika terpancing, dapat merugikan bagi elektabilitas Paslon 01.

“Jangan mudah terpancing. Kita sesuai aturan. Besok, siap-siap untuk datang ke Sriwedari,” kata Rudy.

Sementara itu, dalam kampanye terbuka yang diadakan pada Selasa (9/4/2019) untuk Paslon 01 dan Rabu (10/4/2019) untuk Paslon 02 disiagakan sekitar 2000 personel baik dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Bajo Sang Penantang Gibran Siapkan Jalur Kereta Bawah Tanah dan Jalan Layang di Tengah Kota Jika Menang dalam Pilkada Solo

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, pihaknya tak segan menindak pelanggar lalu lintas khususnya kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Terlebih, yang mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan seperti menggunakan knalpot brong.

“Kami menghimbau, supaya masyarakat taat dan tertib aturan lalu lintas. Sehingga, tidak mengganggu kenyamanan masyarakat,” himbau Kapolresta.

Selain menerjunkan personel, pihaknya juga menyiapkan kendaraan taktis untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Syahirul