JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut Kedua di Perlintasan Jetak Sragen. Pemotor Tewas Mengenaskan Terseret KA Pasundan

Ilustrasi Tim PMI dan Polsek saat mengevakuasi jasad pemotor yang tewas tertabrak kereta api. Foto/Wardoyo
   
Tim PMI dan Polsek Sidoharjo saat mengevakuasi jasad pemotor yang tewas tertabrak dan terseret Ka Pasundan di perlintasan tanpa palang pintu Dukuh Kaponan, Jetak, Sidoharjo, Selasa (16/4/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut di perlintasan tanpa palang pintu secara beruntun terjadi di Dukuh Kaponan, Desa Jetak, Sidoharjo, Selasa (16/4/2019) petang. Seorang pengendara motor tewas mengenaskan usai digasak kereta api yang melintas.

Ironisnya, lokasi kejadian hanya berjarak beberapa ratus meter dari lokasi kecelakaan mobil Avanza digasak kereta api di perlintasan sebelahnya yakni di Dukuh Bedowo.

Korban tewas diketahui bernama Purnomo (57) warga Dukuh Gagak Sipat RT 1/4, Ngemplak, Boyolali. Korban mengendarai sepeda motor Viar AD 4310 EZ.

Sepeda motor korban ringsek. Sedangkan korban tewas setelah tertabrak dan terseret hampir 15 meter.

Data yang dihimpun, kecelakaan terjadi pukul 16.15 WIB. Menurut saksi mata, bermula ketika korban melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Saat bersamaan ada dua kereta api yang melaju di dua lajur. Kereta pertama melaju di lintasan timur dari arah Sragen ke Solo. Korban merasa sudah aman dan kemudian menyeberang.

Nahas, saat melintas di perlintasan, mendadak di lintasan barat melaju kereta api Pasundan bernomor loko 180 KAC SGU yang dimasinisi Irfan, dari arah Solo atau selatan menuju ke Sragen.

Karena jarak sangat dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

Kereta tanpa ampun menghajar motor hingga terseret hampir 15 meter. Korban yang terseret, tewas seketika di lokasi kejadian.

Korban tewas dengan tangan patah dan dada remuk. Jenasah kemudian dievakuasi oleh tim Polsek bersama PMI Sragen.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Jenazah korban kota evakuasi dengan ambulans PMI menuju ke ruang jenazah RSUD Sragen,”  ujar Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi didampingi petugas PMI Munif Selasa (16/4/2019).

Kapolsek Sidoharjo, Iptu Zaenal Arifin didampingi Wakapolsek Iptu Zubaedi membenarkan kejadian tersebut. Korban pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Ceritanya korban mengendarai motor hendak menyeberang perlintasan tanpa palang. Kebetulan ada dua kereta yang melintas di dua jalur dalam waktu beruntun. Kereta pertama melintas, dikira sudah aman lalu korban menyeberang. Nggak tahunya saat nyeberang, kereta satunya dari lajur berbeda melintas. Terjadilah kecelakaan. Sepeda motor terseret sejauh 15 meter,” tutur Iptu Zubaedi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com