JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemilu 2019, Abu Bakar Ba’asyir Pilih Golput

Abu Bakar Baasyir. Foto: tempo.co
   
tempo.co

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Abu Bakar Ba’asyir menyatakan tidak akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019. Pernyataan narapidana kasus terorisme tersebut dibenarkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunung Sindur Bogor Sopiana.

Sopiana mengatakan Ba’asyir tidak ingin dilakukan perekaman biometrik untuk pendataan daftar pemilih tetap (DPT). “Saat kita mau rekam biometrik, dia nggak mau. Alasannya nggak mau nyoblos,” kata Sopiana dikonfirmasi Tempo, Selasa (16/4/2019).

Baca Juga :  Khofifah Ngaku Masih jadi Kader PKB, Ketua DPP: Di Pemenangan Pileg dan Pilpres Saja Absen

Sopiana mengaku tidak mengetahui pasti alasan Ba’asyir akan Golput. Sopiana juga tak mengurusi lebih jauh karena sikap golput merupakan hak dan tidak bisa dipaksakan.

“Kalau kami sih tidak ada masalah. Yang jelas ketika kami memfasilitasi, siapapun, bukan hanya Ba’asyir, ketika dia tidak mau (mencoblos) tidak bisa kita paksakan,” tutur Sopiana.

Baca Juga :  Prabowo Sesumbar Cukup 4 Tahun untuk Beri Makan Seluruh Anak di Indonesia

Selain mantan pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Solo itu, kata Sopiana, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Gunung Sindur bersedia dilakukan perekaman biometrik guna mendata DPT.

Sopiana juga tak mempermasalahkan sikap Ba’asyir. “Seluruhnya sudah direkam biometrik. Hanya saja sebagian besar WBP tidak terdaftar sebagai DPT,” kata Sopiana.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com