JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Kejutan, Hendra/Ahsan dan Anthony Ginting Sukses ke Final Bulutangkis Singapura Terbuka. The Minions dan Hafiz/Gloria Kalah Dramatis 

Pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak final Turnamen Bukutangkis Singapura Open 2019. Dua tiket itu masing-masing di ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting.

Hendra/Ahsan sukses melaju ke final usai menghancurkan ganda terbaik China, Li Junhui/Liu Yu Cen di babak semifinal yang digelar di Singapura, Sabtu (13/4/2019) malam.

Bertanding di partai terakhir, pasangan berjuluk The  Daddies itu sukses membungkam ketangguhan pasangan China yang akrab disebur duo menara karena berpostur jangkung tersebut.

Baca Juga :  Ahok Lelang 19 Baju Batik yang Pernah Dipakai saat Sidang Kasus Penistaan Agama, Baju Pertama Sudah Ditawar Rp 100 Juta

Hendra/Ahsan di luar dugaan menang mudah dua set langsung, 21-11, 21-14 hanya dalam durasi kurang dari 30 menit.

Tiket ke final juga diraih tunggal putra Anthony Ginting. Melawan pemain unggulan ketiga asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, Ginting dipaksa berjuang ekstra keras sebelum memenangi laga tiga set yang menguras tenaga.

Ginting menang 21-17, 18-21 dan 21-14. Sayangnya kemenangan dua wakil itu, gagal diikuti dua wakil lainnya yang kalah dramatis. Duet ganda putra terbaik dunia, Kevin/Marcus kembali gagal bangkit usai dipaksa menyerah oleh duo Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-13, 10-21, 19-21.

Baca Juga :  Viral Video Karyawannya Intip Pengunjung Pakai CCTV, Ini Langkah Tegas Starbucks Indonesia

Harapan di ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjaya juga kalah dramatis dari pasangan Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing. Sempat unggul 20-18 di set ketiga, Hafiz/Gloria justru kalah 20-22 dan terpaksa mengubur impian melaju ke final.

Keduanya kalah 21-17, 20-22, 20-22. Laga final akan digelar Minggu (14/4/2019) siang waktu Singapura. Wardoyo