JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Partisipasi Warga Sukoharjo Ikut Nyoblos Dianggap Cukup Baik. Ini Harapan Bupati

Bupati bersama Forkopimda Sukoharjo memantau pelaksanaan Pemilu 2019.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati bersama Forkopimda Sukoharjo memantau pelaksanaan Pemilu 2019.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengungkapkan, secara umum pelaksanaan pemilu di TPS berjalan dengan lancar. Bupati juga mengatakan animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya cukup tinggi.

“Secara umum dari pantauan di enam kecamatan kemarin pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar. Kalaupun ada masalah sifatnya teknis dan bisa diatasi,” ujar Bupati, Kamis (18/4/2019).

Disinggung soal partisipasi masyarakat, Wardoyo mengaku dari sejumlah TPS yang dikunjungi animo masyarakat cukup baik. Wardoyo berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu ini bisa diatas 75 persen.

Baca Juga :  Selamat Ya, 55 Polisi Sukoharjo Terima Kenaikan Pangkat

“Suara masyarakat sangat penting untuk menentukan arah pemerintahan Indonesia lima tahun ke depan,” sebut dia.

Ketika pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres, Dandim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukoharjo melakukan pantauan langsung pelaksanaan pemilu di beberapa TPS. Dalam pemantauan pemilu di bagi menjadi dua tim, dimana tim 1 dipimpin oleh Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya dan tim dua di pimpin oleh Wakil Bupati Purwadi.

Baca Juga :  Jos, Lahan yang Awalnya Mangkrak di Madyorejo Jetis Sukoharjo Kini Disulap Jadi Lebih Produktif

Tim satu yang dipimpin Bupati bersama dengan Forkopimda seperti Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso melakukan pantaun di wilayah utara. Dengan mengunjungi TPS di Kecamatan Grogol, Baki, Gatak dan Kartasura. Sedangkan tim dua mengunjungi TPS di wilayah selatan yakni di Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Nguter, Bulu, Weru dan Tawangsari. Aris Arianto