JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pengawas Dinas Pendidikan Tinjau UNBK di SMP Negeri 8 Surakarta

UNBK
Dok SMP Negeri 8 Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 8 Surakarta, Rabu (24/4/2019) kemarin terasa istimewa.

Istimewa karena sekolah ini mendapat kunjungan dari  Drs. Supraptono, MPd, pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta sebagai pemantau ujian.

SMP Negeri 8 Surakarta adalah salah satu dari beberapa sekolah yang dikunjungi oleh Supraptono. Sekolah-sekolah yang lain di antaranya adalah SMP Negeri 21, MIS, Al Muayyad, SMP Islam Diponegoro dan SMP Al Irsyad.

Di SMP Negeri 8 Surakarta, Supraptono diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Triad Suparman, M.Pd. Dia mengatakan, selama tiga hari, pelaksaan UNBK berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Di hari ketiga ada sedikit gangguan, karena server dari pusat ngadat. Tapi sudah bisa diatasi,” katanya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim Sie Humas SMPN 8 Surakarta, Ngatman SPd ke Joglosemarnews.

Supraptono mengatakan, pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 8 Surakarta berjalan tertib dan lancar. Indikator keberhasilan dilihat dari jumlah peserta 254 hanya menggunakan dua sesi.

SMP Negeri 8 Surakarta sendiri memiliki 4 ruang laboratorium computer dengan jumlah computer 128 buah. Selain itu, telah disiapkan pula genset untuk mengantisipasi jika mati lampu.

“Ujian dilakukan di 3 ruang ujian terdiri dari 2 sesi. Kalau tahun sebelumnnya terdiri 3 sesi dalam 3 ruang ujian. Kebetulan tahun ini mendapat bantuan laptop 21 unit,” tulis Ngatman.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Dijelaskan Ngatman, pengawas pada UNBK tahun pelajaran 2018/2019 adalah pengawas silang penuh. Mereka terdiri dari 7 pengawas silang, 4 orang proktor dan 2 orang teknisi.

Ketua Panitia UNBK Dra. Inawati sekaligus Guru BK kelas IX mengharapkan satu jam sebelum ujian dimulai, siswa masuk ruang transit didampingi Wali Kelas untuk memantau agar tidak ada siswa terlambat dan  mendapatkan kekuatan mental lahir batin.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd berharap semoga para siswa dalam keadaan sehat dan sukses sehingga hasilnya dapat melampaui KKM.  suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com