JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan APK Caleg dan Parpol di Sragen Ditertikan Jelang Masa Tenang. Kapolres Berharap Pemilu di Sragen Kondusif 

Penertiban APK jelang masa tenang di Sragen. Foto/Wardoyo

photo 2019 04 14 19 01 41
Penertiban APK jelang masa tenang di Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ribuan atribut kampanye parpol, Pilpres dan Caleg di wilayah Sragen ditertibkan secara serentak. Penertiban dilakukan menyusul masa tenang yang ditetapkan sejak Minggu (14/4/2019) hingga Selasa (16/4/2019) menjelang Pemilu.

Penertiban digelar Minggu (14/4/2019) di semua wilayah kecamatan. Penertiban melibatkan aparat Bawaslu, KPU, TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , pembersihan alat peraga kampanye (APK) digelar mulai pagi pukul 10.00 WIB hingga siang. Ribuan APK di semua kecamatan menjadi sasaran penertiban.

Baca Juga :  Pemkab Sragen Putuskan Tak Gelar Salat Idul Fitri di Alun-alun. PNS Juga Dilarang Gelar Halal Bihalal!

Lokasi penertiban itu sendiri terbagi menjadi 4 team, di masing masing kawedanan. Yakni  kawedanan Gemolong, kawedanan Plupuh, kawedanan Gondang dan kawedanan Sragen Kota dengan target di hari pertama masa tenang sudah benar benar bersih dari APK.

Baca Juga :  Lagi, 6 Warga Sragen Meninggal dan 130 Positif Terpapar. Total Sudah 452 Warga Meninggal Dunia

Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan menjelaskan bahwa selama 3 hari masa tenang kabupaten harus sudah benar-benar bersih dari segala aktifitas kampanye. Untuk itu pihaknya akan mengerahkan pengamanan personil selama pelaksanaan pembersihan.

Ia juga berharap dengan kegiatan pembersihan APK ini, pada pelaksanaan pemungutan suara pada 17 april mendatang akan berlangsung kondusif di kabupaten Sragen. Wardoyo