loading...
Loading...
Penertiban APK jelang masa tenang di Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ribuan atribut kampanye parpol, Pilpres dan Caleg di wilayah Sragen ditertibkan secara serentak. Penertiban dilakukan menyusul masa tenang yang ditetapkan sejak Minggu (14/4/2019) hingga Selasa (16/4/2019) menjelang Pemilu.

Penertiban digelar Minggu (14/4/2019) di semua wilayah kecamatan. Penertiban melibatkan aparat Bawaslu, KPU, TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM, pembersihan alat peraga kampanye (APK) digelar mulai pagi pukul 10.00 WIB hingga siang. Ribuan APK di semua kecamatan menjadi sasaran penertiban.

Baca Juga :  Parah, Kinerja Dokter dan Layanan di RSUD Gemolong Sragen Dinilai Bobrok. Disidak DPRD, Dokter Baru Datang Jam 11 Siang, Ratusan Pasien Sampai Keleleran Berjam-Jam

Lokasi penertiban itu sendiri terbagi menjadi 4 team, di masing masing kawedanan. Yakni  kawedanan Gemolong, kawedanan Plupuh, kawedanan Gondang dan kawedanan Sragen Kota dengan target di hari pertama masa tenang sudah benar benar bersih dari APK.

Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan menjelaskan bahwa selama 3 hari masa tenang kabupaten harus sudah benar-benar bersih dari segala aktifitas kampanye. Untuk itu pihaknya akan mengerahkan pengamanan personil selama pelaksanaan pembersihan.

Ia juga berharap dengan kegiatan pembersihan APK ini, pada pelaksanaan pemungutan suara pada 17 april mendatang akan berlangsung kondusif di kabupaten Sragen. Wardoyo

Baca Juga :  Begini Detik-detik Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Trans 88 Gasak Truk Gandeng di Tol Sragen. Bus Mendadak Oleng Lalu...

 

Loading...