loading...
Loading...
[email protected]

JOGLOSEMARNEWS.COM– Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno terlihat tidak fit danlesu saat menghadiri deklarasi kemenangan di Pilpres 2019 di Jalan Kertangera, Kamis (18/4/2019).

Dalam acara itu Sandiaga yang mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto hanya diam sambil sesekali tersenyum saat Prabowo menyampaikan pernyataanya terkait Pilpres 2019,

Dikutip dari siaran pers Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Mantan Wagub DKI itu menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan.

Kondisi kesehatan Sandi itu disampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Ahli Penyakit Dalam Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Bekasi Barat, Dokter Kartariadi.

Dokter Kartariadi yang datang bersama pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Prof. Yos E. Susanto dan Leona itu memeriksa secara klinis kesehatan Sandi, mulai dari tekanan darah serta pemeriksaan mulut, mata dan telinga.

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyimpulkan kondisi kesehatan Sandi.

Sandi diketahui mengalami peradangan pada bagian tenggorokan serta flu.

Hal tersebut menyebabkan kondisi nya masih belum pulih ditambah adanya dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

Terkait hal tersebut, Dokter Kartariadi menganjurkan kepada Suami Nur Asia itu agar beristirahat total.

Baca Juga :  Kubu Prabowo Akhirnya Maju ke MK, Yusril: Berat Buktikan Pemilu  Curang

Sementara, proses pemeriksaan lanjutan akan kembali dilakukan dengan pemeriksaan darah dan tingkat kolesterol.

“Saran oleh dokter istirahat total, disarankan bed rest oleh dokter karena kondisi sekarang gangguan lambung dan radang tenggorokan. Selanjutnya akan dilakukan check darah dan kolesterolnya besok,” ungkap Dokter Kartariadi di kediaman Sandi, Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019).

Dokter Kartariadi mengungkapkan Sandi sempat bertanya kepada dirinya apakah tetap dapat berolahraga.

Namun, merujuk lemahnya kondisi kesehatan Sandi, dirinya melarang dan menganjurkan agar Sandi beristirahat total.

“Pak Sandi sempat bertanya apakah boleh melakukan kegiatan olahraga tapi saya menyarankan bed rest total,” ungkapnya.

Kondisi kesehatan Sandi menjawab seluruh dugaan miring yang dialamatkan sejak Prabowo Subianto mendeklarasikan diri memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Begitu juga dengan absennya Sandi dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019).

“Ketika badan sudah tidak mau lagi diajak kompromi setelah 8 bulan menyapa masyarakat tanpa istirahat yang cukup.

Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan memberikan dukungan. Jangan patah semangat, kita terus berjuang menegakkan keadilan,”tulis Sandiaga.

Baca Juga :  Langgar Pasal 28 UUD 45, AJI Desak Pemerintah Cabut Pembatasan Akses Media Sosial

Dijemput Orang BPN

Dua anggota BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diketahui harus menjemput Sandiaga Uno langsung di kediamannya di dua momen berbeda.

Yang pertama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tertangkap kamera awak media menjemput Sandiaga di kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jelang deklarasi kemenangan ketiga, Kamis (18/4/2019).

Muzani sempat dua jam berada di dalam kediaman Sandiaga sebelum keduanya menuju rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jaksel sekitar pukul 17.10 WIB.

Yang kedua adalah Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak yang menjemput Sandiaga untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid At-Taqwa yang letaknya berada di antara rumah Sandiaga dan Prabowo.

Sandiaga dan Prabowo sendiri siang itu melaksanakan salat Jumat di lokasi berbeda di mana Prabowo melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Azhar.

Sandiaga kemudian tidak hadir dalam acara syukuran kemenangan di depan rumah Prabowo.

Dahnil menjelaskan bahwa Sandiaga harus memeriksakan kesehatannya setelah salat Jumat.

“Setelah salat Jumat tadi Bang Sandiaga langsung bergegas ke rumah sakit dekat sini, saya lupa namanya, tapi untuk melaksanakan serangkaian proses media dan cek darah,” ungkapnya usai menemani Sandiaga salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jaksel.

Baca Juga :  Viral Anak Kecil Penjual Tisu, Tunggu Barang Dagangannya Ia Sempatkan Baca Alquran

Menurut Dahnil kondisi Sandiaga masih belum sehat dari sakit yang diderita.

“Masih panas dan cegukannya belum berhenti,” imbuhnya.

Hubungan antara Prabowo dan Sandiaga menjadi sorotan publik saat Sandiaga diketahui dua kali tak hadir dalam deklarasi kemenangan Prabowo pada Rabu (17/4/2019).

Dugaan kerenggangan hubungan antara keduanya masih menjadi sorotan publik saat Sandiaga kembali tak menghadiri syukuran kemenangan di depan rumah Prabowo meskipun Sandiaga sempat hadir dalam deklarasi ketiga.

Sandiaga sendiri mengklarifikasi bahwa dirinya tak hadir dalam acara syukuran karena menjalani cek kesehatan melalui postingan di media sosial Instagram.

www.tribunnews.com

Loading...