loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani yang digelar beberapa waktu yang lalu di Komplek Akademi Kepolisian, hari ini peserta seleksi calon Bintara Polri Polisi Tugas Umum (PTU) 2019 Polda Jateng mengikuti uji akademik, Senin (13/5/2019).

Sebanyak 1769 peserta seleksi Calon Bintara Polri PTU akan mengikuti uji akademik dengan sistem Computer Assisted Tes (Cat) yang digelar di 10 SMA dan SMK di Kota Semarang.

Baca Juga :  Geger Pasangan Mesum Tertangkap Saat Bermesraan di Kamar Mandi Penginapan Obyek Wisata Terkenal di Wonosobo. Kelimpungan Saat Digelandang ke Polisi

Ketua Tim uji akademik seleksi terpadu calon anggota Polri Polda Jateng Kombes Pol A B Kawedar, menyampaikan uji akademik ini akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan.

“Para peserta seleksi akan mengikuti uji akademik ini selama 2 hari, tanggal 13 sampai 14 Mei 2019. Kami berharap para peserta dapat mengikuti tes ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kombes Pol A B. Kawedar, sekaligus Kabid TIK Polda Jateng dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Mayat Pria Misterius Ditemukan Tergeletak di Makam Batik Madrim Sukolilo Pati. Warga Sempat Lihat Korban Diantar Tukang Ojek 

Kepala Biro SDM Polda Jateng Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, sebagai Ketua Pelaksana seleksi terpadu calon anggota Polri menyampaikan uji akademik ini merupakan salah satu rangkaian dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Baca Juga :  2 Pencuri Rumah Kosong Saat Salat Idul Fitri Dibekuk Polres Cilacap. Mengaku Uang Digunakan Untuk Foya-foya dan Beli Baju 

“Seorang anggota Polri, selain harus memiliki kemampuan fisik yang prima, juga harus ditunjang dengan kemampuan akademik yang baik. Oleh sebab itu, dengan uji akademik ini sebagai upaya Polri untuk mendapatkan calon personel yang unggul,” jelas Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono.

Selama kegiatan berlangsung mendapat pengawasan ketat dari pengawas internal maupun eksternal. Wardoyo

 

Iklan
Loading...