JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengacara Eggi Sudjana Semprot BPN Prabowo: Kalau Tak Bisa Bantu, Jangan Bikin Kami Susah

tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengacara Eggi Sudjana terkait kasus dugaan makar, Pitra Romadhoni mengeluarkan pernyataan bernada kritik pada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

“Saya minta kepada tim BPN, kalau seumpama tidak bisa membantu, tolong jangan buat kami susah. Itu saja,” ujar Pitra di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Pitra enggan menjelaskan lebih detil maksud dari pernyataannya. Namun, ditanya apakah kritiknya itu berkaitan dengan ucapan juru bicara BPN Prabowo, Andre Rosiade, dia bungkam.

Berkali-kali dicecar soal itu, tapi Pitra tetap saja tak mengeluarkan jawaban.

Baca Juga :  Pembukaan Keran Ekspor Benih Lobster Dibayangi Potensi Kerugian

Sebagaimana diketahui, Eggi Sudjana ditangkap setelah diperiksa sebagai tersangka dugaan makar pada Selasa (14/5/2019) pagi.

Seruan people power yang disampaikannya pada 17 April 2019 di kantor BPN Prabowo menjadi pokok perkara.

Sebelumnya, mantan ketua Umum PAN yang kini mendukung Prabowo, Amien Rais mengungkapkan kemungkinan people power jika terjadi kecurangan Pemilu 2019.

Adapun Andre Rosiade pada Jumat (10/5/2019) mengatakan, BPN Prabowo berkomitmen tidak akan mengikuti gerakan people power untuk memprotes dugaan kecurangan dalam Pemilu dan Pilpres 2019.

BPN memilih menempuh jalur hukum ketimbang turun ke jalan dan berunjuk rasa.

Baca Juga :  Ini 3 Kepala Dinas yang Terseret Kasus Korupsi Bupati Kutai Timur dan Resmi Jadi Tersangka

“Saya tegaskan BPN tidak punya rencana people power untuk mengintimidasi penyelenggara pemilu. BPN akan ambil seluruh langkah yang konstitusional, itu komitmen BPN dan Prabowo-Sandiaga,” tutur Andre pada saat dihubungi.

Menurut Andre, BPN Prabowo memilih melapor kepada Bawaslu ketimbang mengikuti people power. Meski tak mendukung, BPN juga tak menolak aksi people power.

“Itu hak masyarakat, kami menghormati. Yang penting kami imbau lakukan secata aman, damai, dan kondusif,” ujarnya.

Pengacara Eggi Sudjana belum berterus-terang apakah kritiknya terhadap BPN Prabowo berkaitan dengan pernyataan Andre tentang people power

www.tempo.co