loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah 57 peserta seleksi Calon Tamtama Brimob Polri T.A. 2019 Panda Jateng menjalani uji akademik bertempat di SMK Negeri 7 Mugassari Semarang.

Uji akademik tersebut dilaksanakan selama 2 hari, Kamis dan Jumat (16-17/5/2019). Hari ini peserta seleksi menghadapi soal mata pelajaran Bahasa Inggris, sedangkan untuk besok mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Pengetahuan Umum.

Tes uji Akademik ini menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan bentuk soal multiple choice.

Baca Juga :  Setelah Heboh di Mobil Gubernur, Mobil Pejabat Pemprov Jateng Ikut Ditempeli Stiker Kalau Korupsi Tak Akan Selamat

Dengan sistem tersebut, peserta langsung mengetahui hasilnya melalui layar komputer di depannya.

Hasil tes akademik akan diumumkan secara serentak bersamaan dengan peserta seleksi Calon Taruna Akpol, Calon Bintara pada hari Sabtu (18/05/2019) di Majapahit Convention (MAC) Semarang.

Untuk memastikan proses seleksi ini bersih, transparan, akuntabel, humanis, clean dan clear, selama kegiatan melibatkan pengawas dari internal maupun eksternal. Wardoyo

Loading...