loading...
Loading...
Sidak daging glonggongan di Pasar Kartasura Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM-Tim gabungan dari Polres Sukoharjo Dinas Pertanian dan Perikanan, Bulog, Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan melakukan sidak harga bahan pokok di Pasar Kartasura Sukoharjo.

Hasilnya, sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami penurunan. Selain itu tidak ditemukan adanya daging glonggongan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Netty Harjanti mengatakan, hampir seminggu pelaksanaan bulan puasa sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Namun meskipun mengalami kenaikan masih di dalam batas normal.

“Ada beberapa kebutuhan yang mengalami kenaikan yaitu seperti daging sapi dan telur, namun kenaikanya tidak begitu signifikan artinya masih normal,” kata Netty, Jumat (10/5/2019).

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Al Barokah Koramil Tawangsari Sukoharjo Diresmikan, Diharapkan Bisa Membawa Nikmat

Meski ada kenaikan harga barang kebutuhan namun juga ada penurunan harga. Dimana bawang putih sebelumnya dibandrol dengan harga Rp 65.000 /kg sekarang turun menjadi Rp 45.000 /kg.

Untuk stok beras selama bulan ramadhan ini, Netty menegaskan sampai hari raya idul Fitri nanti akan aman. Hal itu karena di Kabupaten Sukoharjo sendiri baru saja memasuki musim panen.

Terpisah Kabag Ops Polres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo yang ikut dalam sidak pasar menambahakan, pihaknya tidak hanya melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok saja. Namun juga mengecek barang barang yang dijual oleh para pedagang untuk mengantisipasi adanya daging gelongongan, ayam tiren, atau beras palsu.

Baca Juga :  Begini Ternyata Cara Mengatasi Permasalahan Pemukiman Kumuh di Sukoharjo

“Alahamdulilah para pedagang yang menjual barang daganganya menjual braang yang berkualitas bagus, baik yang menjual daging, ayam atau beras semuanya dalam kondisi baik,” jelas dia. Aris Arianto

Loading...