loading...
Loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– PT Angkasa Pura I (Persero) membagikan 1.000 Alquran gratis kepada warga Jawa Tengah yang membutuhkan. Kegiatan bagi-bagi Alquran gratis tersebut untuk mendukung program BUMN hadir Untuk Negeri 2019.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman menuturkan, pembagian Alquran gratis dilakukan di masjid-masjid dan warga yang membutuhkan di lima lokasi di Jawa Tengah.

Selain al quran, beberapa bantuan yang diberikan PT Angkasa Pura I yaitu sarana dan prasarana ibadah senilai total Rp. 500 juta, serta santunan kepada 1000 anak yatim yang kurang mampu. Total bantuan senilai Rp. 910 juta diserahkan serentak di lima lokasi pada hari Jumat (24/5/2019). Pemberian 1000 Al Qur’an yang dilakukan di Jawa Tengah ini, juga dilakukan serentak di 34 Propinsi secara tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI).

Baca Juga :  Dukung Pertumbuhan Agrosociopreneur, PT Petrokimia Gresik Sambangi FP UNS

Bantuan secara simbolis diberikan kepada puluhan musholla, masjid, yayasan, Panti Asuhan, dan pondok pesantren di lima lokasi yaitu Pondok Pesantren Darul Hadlonah Purbalingga, Kelurahan Kuningan Semarang, Pondok pesantren Zubdatul Itqon Boyolali, Pondok Pesantren Daarut Taqwa Juwiring Klaten, dan Masjid Al Barokah Klaten.

Baca Juga :  Pusdiklat Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Solo Genjot Program Unggulan Tahsin Tilawah

“Pada program BUMN hadir untuk Negeri 2019 ini PT. Angkasa Pura I ditunjuk dari kementrerian BUMN sebagai PIC di wilayah Jawa Tengah bersama tiga Co PIC yaitu PT. Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), dan PT. Perkebunan Nusantara X (Persero). Kegiatan ini berbarengan dengan datangnya bulan Ramadhan maka PT. Angkasa Pura I memberikan secara khusus kepada masjid, Panti Asuhan, pondok pesantren. Harapannya semoga bantuan ini dapat menambah kelancaran beribadah dan bermanfaat bagi warga yang menerima bantuan,” ujar Usman. Triawati PP

Loading...