loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM– Di Bulan Ramadhan ini balapan liar memang kerap dijumpai di jalanan, seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung pada hari Minggu (19/05/2019) sore kemarin sekitar pukul 16.30 Wib, polisi berhasil mengamankan sejumlah remaja pelaku balap liar.

Remaja yang berhasil diamankan oleh Polsek Ngadirejo Polres Temanggung Polda Jateng itu setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Lingkar Ngadirejo sering digunakan warga untuk balap liar pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

Baca Juga :  Geger Mobil Pikap Mendadak Terbakar Hebat Saat Masuk Hutan Tunggul 

“Dari laporan tersebut, dengan sigap personel Polsek Ngadirejo langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan tiga remaja diantaranya MS (17), IS (17), MS (16) ketiganya merupakan warga Desa Gedongsari Kecamatan Jumo”, terang Kapolsek Ngadirejo Iptu Marimin dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Miris, Dicekoki Miras ABG SMP Lalu  Disetubuhi di Pinggir Lapangan Sepakbola Kalikajar. Polisi Amankan Celana Dalam Pink 

Sementara itu, selain mengamankan ketiga pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang dikatakan sudah tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ketiga pelaku dibawa ke Polsek Ngadirejo untuk dilakukan pemeriksaan terkait ulahnya yang sangat mengganggu arus lalu lintas sekitar dan sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga :  Berkedok Tawarkan Pengurusan Visa dan Jasa Carikan Mobil, Perempuan Muda Raup Rp 350 Juta. Aksinya Dibongkar Polres Cilacap

“Untuk memberikan efek jera, ketiga pelaku membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulanginya lagi. Kami akan terus pantau situasi di wilayah hukum Polsek Ngadirejo selama bulan ramadhan, apabila ditemukan hal serupa kami tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi yang lebih tegas lagi,” tegas Kapolsek. Wardoyo

 

Loading...