loading...
Loading...
Foto peresmian water pak dan resto jatirejo. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Satu lagi obyek wisata muncul di Karanganyar. Water Park dan Resto di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso namanya.

Destinasi baru wisata alam itu resmi dibuka oleh bupati, Sabtu (4/5/2019). Dalam sambutannya, bupati meminta pada warga Desa Jatirejo untuk lebih kreatif.

Lokasi water park dan resto itu berada di dekat Bendungan Gondang, Kecamatan Kerjo, Karanganyar yang barusaja diresmikan Presiden Jokowi.

Peresmian tempat tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Seusai meresmikan water park dan resto, Juliyatmono menyempatkan meninjau lokasi kolam renang sembari melihat Bendungan Gondang yang letaknya di samping tempat wisata ini.

Pada saat hari libur atau weekend, para orang akan mencari rekreasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. “Yang lagi dicari tempat wisata (konsep) back to nature atau kembali ke alam,” katanya.

Baca Juga :  Hari Guru Nasional, Bupati Karanganyar Minta Guru Tak Hanya Berorientasi Pada Kurikulum dan Nilai Saja! 

Ia juga meminta kepada warga Jatirejo untuk membuat suatu kerajinan atau oleh-oleh bagi para pengunjung yang berwisata di Ngargoyoso.

“Tolong, mulai sekarang lebih kreatif, apapun hasil kerajinannya pemerintah akan membantu bagaimana cara mengemas, carane memasarkan/menjual, supaya dapat dipasarkan di resto ini,” terangnya.

Hasil kerajinan itu nantinya bisa dititipkan di resto itu. Sehingga ketika orang berkunjung, pulang bisa membawa oleh-oleh dari wilayah Ngargoyoso.

“Jambu kalau tidak dikemas dengan bagus, dipandang tidak menarik, tapi kalau dikemas bagus orang akan tertarik,” lanjutnya.

Selanjutnya, Camat Ngargoyoso, Edi Sukiswandi mengatakan, ini akan menjadi destinasi wisata dan kuliner di Ngargoyoso.

“Yang tadinya ada 8 rumah makan, sekarang ada 21 rumah makan. Tempat ini akan menjadikan Ngargoyoso, selain menjadi destinasi wisata sekaligus destinasi kuliner,” paparnya.

Baca Juga :  Motor Dinas N Max Rp 4, 9 Miliar untuk Kades Dikritik, Kades-Kades di Karanganyar Tetap Alhamdulillah! 

Sementara, pemilik resto, Suyatno mengatakan, water park dan resto Sumber Mulyo ini dibangun di atas lahan seluas 6.000 meter.

“Ide mulai dari 2014, tapi dikerjakan baru 2016. Semoga ini bisa tempat wisata di Karanganyar,” katanya.

Ia menyampaikan, pada peresmian ini para pengunjung digratiskan tiket masuk water park. “Nanti tiket masuk untuk hari Senin-Jumat perorang Rp 15 ribu, kalau Sabtu-Minggu tiket masuk Rp 25 ribu,” paparnya. Wardoyo

 

Loading...