JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Heboh Kemunculan Pocong di Jalan Tentara Pelajar, Bikin Resah Warga dan Picu Kecelakaan

Penampakan pocong di jalan tentara pelajar yang dibekuk warga dan aparat. Foto/Humas Polda
ย ย ย 
Penampakan pocong di jalan tentara pelajar yang dibekuk warga dan aparat. Foto/Humas Polda

PEMALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Warga di Pemalang dihebohkan dengan penampakan pocong yang sering menakut-nakuti warga. Tak hanya bikin resah, kemunculan pocong itu juga menimbulkan kecelakaan karena pengendara ketakutan.

Keresahan warga akhirnya membuat polisi dan warga pun melakukan pengintaian. Ternyata penampakan pocong yang sering muncul di tengah malam itu, bukan pocong makluk gaib yang sesungguhnya.

Yang mengejutkan, pocong itu ternyata pocong jadi-jadian yang didalangi oleh ย AM seorang pemuda dari Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang.

Pocongan itu diresahkan karena sering muncul dan menakut-nakuti pengendara yang melintasi jalan Tentara Pelajar di Kota Pemalang.

Operasi pun berbuah hasil dan berhasil menangkap pocong itu, Senin (27/05/2019) dinihari. Aksi konyol tersebut dilakukan AM pada jam selesai tarawih hingga menjelang sahur.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Cafรฉ di Semarang Diringkus Polisi

Kapolsek Pemalang Kota, AKP I Ketut Mara mengatakan, beberapa hari terakhir Polsek Pemalang menerima pengaduan dari masyarakat yang diresahkan oleh penampakan pocong.

โ€œAtas dasar laporan tersebut, unit Reskrim dan Sabhara Polsek Pemalang melaksanakan penyelidikan dan patroli,โ€ terang AKP I Ketut Mara dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Penyelidikan dan patroli membuahkan hasil pada Minggu (26/05/2019) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Petugas mendapati penampakan pocong di tepi jalan Tentara Pelajar. Kemunculan pocong itu juga diresahkan karena pengendara yang ketakutan tak jarang mengalami celaka.

โ€œPocong tersebut menakut-nakuti petugas, setelah dihampiri, pocong tersebut ternyata seorang pemuda laki-laki yang menggunakan kostum mirip pocong,โ€ jelasnya.

Selanjutnya, AM dibawa ke Mapolsek Pemalang untuk diberikan pembinaan.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

โ€œPelaku diberikan pembinaan oleh petugas karena masih dibawah umur,โ€ katanya.

Di hadapan petugas, AM mengaku iseng menggunakan kostum pocong untuk menakut-nakuti pengendara yang melintas di jalan tentara pelajar.

โ€œSaya menyesal, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagiโ€ kata AM.

Kapolsek Pemalang mengatakan, perbuatan AM selain meresahkan warga juga dapat membahayakan keselamatan pengendara motor.

โ€œPengendara yang kaget, dapat saja terjatuh atau bahkan terjadi tabrakan dengan pengendara lainnya,โ€ jelasnya.

Sehingga dirinya memberikan peringatan kepada pemuda yang lain agar tidak meniru perbuatan AM.

โ€œPolsek Pemalang akan menindak tegas bagi siapa saja yang melakukan perbuatan yang sama, karena perbuatan tersebut bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan,โ€ tegasnya. Tim JSNews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com