loading...
Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun saat berbincang ihwal pemilu di rumahnya di Yogya Jumat, 29 Maret 2019. TEMPO/Pribadi Wicaksono

JAKARTA, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Pihak Istana membantah adanya kabar bahwa presiden Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkirim surat kepada budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. Hal itu disampaikan oleh Juru bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi. “Hoaks itu,” kata Johan kepada Tempo, Jumat, (10/5/2019).

Surat tersebut sebelumnya beredar di percakapan grup WhatsApp. Surat berisi pemberitahuan bahwa Jokowi akan sowan kepada Cak Nun. Berikut isi surat yang mencatut nama Jokowi.

Baca Juga :  Setelah Dibebaskan, Zikria Dzatil, Penghina Walikota Surabaya Ini Ingin Minta Maaf Secara Langsung ke Risma

“Sebagai sesama anak bangsa yang berbudaya luhur jelas bahwa penghotmatan kepada yang lebih sepuh harus selalu dipelihara dan dilestarikan. Apalagi Cak Nun adalah budayawan kondang yang merupakan aset bangsa.

Memang saya lebih muda dari Cak Nun, jadi wajar saya yang akan sowan ke padepokan Cak Nun. Nanti saat saya ada waktu luang saya pasti akan sowan. Waktunya diatur Mensesneg. Hanya itu yang bisa saya sampaikan Cak Nun.”

Johan Budi juga mengatakan bahwa Jokowi tak memiliki rencana bertemu dengan Cak Nun dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Susur Sungai Berujung Maut, Menteri Nadiem Sampaikan Belasungkawa

www.tempo.co