JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Jauh-Jauh Dari Surabaya, 2 Pemuda Ini Hanya Jadi Copet di Tegal. Nyusup di Gebyar Musik HUT Tegal, Akhirnya Dibekuk Polisi

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM –Seorang pencopet tertangkap beraksi di kerumunan pengunjung gebyar musik peringatan HUT Kota Tegal. Pelaku memanfaatkan kerumunan untuk menggasak HP milik salah satu pengunjung.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kasat Reskrim AKP Agus mengatakan kejadian bermula saat korban warga Pegirikan, Talang,  Kabupaten Tegal menonton gebyar musik dalam rangka hari jadi Kota Tegal.

Saat menonton, korban kehilangan handphone merk VIVO type Y71.

Baca Juga :  Selama Pandemi Covid-19, Para Kaum Istri Blora Disarankan Tunda Kehamilan

Salah satu teman korban mengetahui pelaku yang mengambil handphone tersebut. Saksi sempat berusaha mendekat orang yang mengambil handphone tersebut.

Akan tetapi karena banyak orang yang sedang menonton konser sehingga tidak bisa mendekat.

“Dikarenakan pelaku masih di tempat kejadian, korban dan temannya melaporkan ke Satpol PP dan dilanjutkan penangkapan pelaku pencurian handphone tersebut. Kedapatan terdapat 2 (dua) pelaku yang melancarkan pencurian tersebut,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan, Bupati Brebes Dapat Peringatan Keras dari Ganjar

Kedua pelaku sama-sama berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Selanjutnya kedua pelaku langsung dibawa ke Polres Tegal Kota untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut.

“Pelaku berinisial S (28) warga Jl. Tambak Gringsing Lama, Pabean Cantikan, Kota Surabaya dan BR (31) warga Jl. Tambak Gringsing Baru, Pabean Cantikan, Surabaya,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebanyak Rp 8 juta. Wardoyo