JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

30 Tahanan Ramai-ramai Kabur dari  Polresta Palembang, Baru 7 Tertangkap

ilustrasi
   
ilustrasi

PALEMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebanyak 30 tahanan ramai-ramai kabur dari Mapolresta Palembang. Dari jumlah itu, baru 7 orang yang berhasil ditangkap lagi.

Sementara 23 tahanan lainnya masih diburu oleh jajaran Polda Sumatera Selatan dan Polresta Palembang.

“Kami imbau untuk menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas,” kata Komisaris Besar Supriadi, Kepala Bidang Humas Polda Sumsel, Senin (6/5/2019).

Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamasyah  mengatakan tahanan yang sudah ditahan kembali itu ditangkap di kawasan Mariana, Banyuasin, Sumsel.

Polisi telah mengantongi data alamat, sanak famili dan juga kemungkinan tempat persembunyian para tahanan yang kabur dengan menjebol ventilasi kamar mandi itu.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

“Kami akan ambil tindakan tegas bila tidak menyerahkan diri.”

Minggu (5/5/2019),  pukul 03.00, sebanyak 30 tahanan perkara narkoba di Mapolresta Palembang kabur dari ruang tahanan sekitar pukul 03.00.

Mereka penghuni tiga sel Mapolres. Sel tahanan 1 dihuni enam dari 12 tahanan kabur. Seluruh penghuni sel 2 sebanyak 12 orang, semuanya melarikan diri. Sedangkan 12 dari 16 penghuni sel tahanan III yang kabur.

Mereka adalah Hafis Karsim, Bimo Saputra, Syahril,M. Trisno, Wahyu Darmawan dan Sumardi, M. Jaim Padli, Agus Subraya, Hendri Rampo, M. Komri, Fahmi, Khomaini, Alvin Febriansyah, Yunas Ramadhan, M. Iki Gunawan, Ardian KW, Zahri, Kgs. Ridwan.

Sedangkan penghuni tahanan 3 yang kabur adalah Yadi Firdaus, Rajab Semendawai, Samsul Bahri, Solti Almito, Muryadi, Ahmad Kasturi, M.Hasyim Azhari, Rizal Ishak, Fariansyah, Boy Budiono, Maulana, M. Arif Hidayatullah.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Kaburnya tahanan ini diberitahukan oleh salah satu tahanan yang tak ikut kabur kepada Aiptu Suryadi yang bertugas jaga Aiptu Surya sekira pukul 02.50 WIB.

Setelah Suryadi mengecek sel 1 sudah kosong, sedangkan 2 sel tahanan masih ada tahanannya namun posisi gembok pintu sel tidak terkunci.

Para tahanan kabur dengan cara menjebol terali vetilasi udara di depan sel. Mereka merusak CCTV. Polisi menemukan satu buah balok di dalam lorong tahanan yang berasal dari kusen pintu WC. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com