loading...
Loading...
Para pemain City saat merayakan gol pada salah satu pertandingan Liga Inggris yang mereka jalani. Foto: mancity.com

SOLO-Jadwal Liga Inggris akan berakhir pekan ini. Sejumlah pertandingan akan berlangsung Minggu (12/5/2019) malam. Penentuan siapa juara liga primer Inggris akan ditentukan sampai pertandingan terakhir. Penggemar Liga Inggris menunggu siapa yang menjadi kampiun di tanah Inggris.

Ada menarik yang ditunggu pada perburuan jawara. Dua tim yang tengah berebut juara adalah Manchester City dan Liverpool. City unggul satu poin dari Liverpool. The Citizens akan berlaga di kandang Brighton, sedangkan Liverpool akan menjamu Wolverhampton di Anfield.

Siapa yang juara? Berikut ini skenarionya: City akan mengunci gelar juara bila menang atas Brighton, City juga akan juara meski kalah atau meraih hasil seri asalkan dalam laga lain Liverpool dikalahkan Wolverhampton. City juga bisa juara meski kalah dai Brighton asalkan Liverpool juga kalah. Jika City kalah dan Liverpool seri, City tetap bisa juara karena kedua tim akan punya nilai namun The Citizens unggul selisih gol.

Liverpool bisa meraih juara manakala bisa memenangi pertandingan dengan Wolverhampton, asalkan City kalah atau bermain seri dengan Brighton.

Yang menarik lainnya, adalah perburuan tiket terakhir ke Liga Champions.  Saat ini ada dua tim yang berebut tiket, yakni Tottenham Hotspur (posisi empat, nilai 70) dan Arsenal (posisi 5, nilai 67). Pada pertandingan terakhir Tottenham akan menjamu Everton, sedangkan Arsenal akan melawan Burnley FC.

Tottenham akan finish di posisi empat besar bila menang atau seri. Arsenal tertinggal 3 poin dan selisih golnya pun kalah 8 dari Tottenham. Mereka harus menang besar dan berharap Tottenham kalah telak. Posisi keempat baru bisa diraih The Gunners bila total selisih kemenangan mereka dan kekalahan Tottenham lebih dari 8 gol.(Syahirul)

 

Jadwal Liga Inggris pekan terakhir:

 

Minggu, 12 Mei 2019

21.00 WIB – Tottenham vs Everton

21.00 WIB – Manchester United vs Cardiff – beIN Sports 2

21.00 WIB – Watford vs West Ham

21.00 WIB – Southampton vs Huddersfield Town

21.00 WIB – Leicester City vs Chelsea

21.00 WIB – Fulham vs Newcastle

21.00 WIB – Crystal Palace vs Bournemouth

21.00 WIB – Burnley FC vs Arsenal

21.00 WIB – Liverpool vs Wolves – beIN Sports 3, GTV

21.00 WIB – Brighton vs Manchester City – beIN Sports 1, MNCTV.

 

 

Loading...