JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Komplotan Bandit Bobol Indomaret Tanjung Brebes. Rusak Gembok, Kuras Dagangan dan Rokok

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pembobolan minimarket kembali terjadi di wilayah Kabupaten Brebes. Kali ini menimpa Indomaret yang berada yang berada di Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Jumat (10/5/2019).

‎Para pelaku diduga masuk ke dalam Minimarket tersebut pada dini hari dengan cara merusak gembok pintu bagian depan. Hal itu diketahui saat salah seorang karyawan Siti Maemunah, hendak membuka toko seperti biasa Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Pas mau buka, saya kaget karena gembok pintu depan kondisinya sudah ‎rusak. Kondisi di dalam toko juga berantakan,” kata Siti Maemunah.

Baca Juga :  Pengeroyokan Sadis Terhadap Anak Punk di Ungaran Terungkap, Empat Pelaku Lain Masih Buron

Menurut Siti, pelaku ‎mengambil puluhan bungkus rokok yang berada di rak meja kasir dan susu (kemasan kalengan dan boks) serta puluhan pencuci muka. Kerugian akibat hilangnya barang-barang tersebut belum bisa ditaksir.

Saat disinggung mengenai keberadaan CCTV, Siti mengaku kondisi CCTV yang ada di bagian depan minimarket dalam kondisi mati atau tidak berfungsi. Sehingga, saat kawanan melakukan aksinya tidak terekam kamera pengawas.

Polisi yang menerima laporan tersebut melakukan pengecekan dan pemeriksaan sejumlah saksi. Dipimpin oleh Kanit Resmob Sat reskrim Polres Brebes bersama dengan tim inafis dari Polres Brebes langsung melakukan indentifikasi di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Hendi Gratiskan 40 Sekolah Swasta di Semarang, Ini Daftarnya

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono Kanit Resmob Aiptu Titok Pramono menurutkan, modus pelaku dalam pembobolan tersebut mematahkan kuncin pengamanan. Setelah itu, pelaku masuk ke dalam minimarket dan membawa ratusan bungkus rokok dan susu bubuk.

“Modusnya yakni mematahkan kunci pengaman terus masuk lewat pintu depan. Setelah berhasil masuk langsung mengambil sejumlah rokok dan susu bubuk yang mudah dibawa,” jelasnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Saat ini kasus tersebut masih dalam proses pengembangan dan penyelidikan. Wardoyo