loading...
Loading...
Pemberian vaksinasi hepatitis b bagi anggota Kodim 0726 Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM-Tim Kesdam IV/Diponegoro dari Denkesyah 04.04.04/Surakarta melaksanakan kegiatan Program Imunisasi Hepatitis B Tahap III terhadap para anggota Kodim 0726/Sukoharjo.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra AP, Kamis (2/5/2019) mengatakan, program ini merupakan program kesehatan lanjutan bagi personel yang telah menjalani vaksinasi tahap I dan II. Masih dalam rangka memelihara kesehatan para anggota TNI bebas dari virus Hepatitis B.

“Kondisi kesehatan prajurit merupakan modal utama dalam melakanakan tugas, begitu juga dengan PNS TNI, dengan tuntutan tugas yang sangat padat seorang Prajurit dan PNS harus sehat dan kuat,” tandas dia.

Baca Juga :  1 Ton Boraks 670 Botol Miras Aneka Jenis dan 403 Rokok Bodong Dimusnahkan di Halaman Pemkab Sukoharjo, Hasil Operasi Satpol PP dan BPOM

Dandim menerangkan, Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya.

“Jika tidak segera ditangani, pendertia hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati,” terang dia.

Hepatitis B juga beresiko menular, penularan hepatitis B dapat melalui kontak dengan darah atau cairan tubuh lain penderita. Risiko bisa makin tinggi jika kita tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini. Aris Arianto

Loading...