loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita ikut terjun melakukan razia kendaraan bermotor. Menariknya Kapolres melakukan tindakan humanis saat menemukan pemotor membawa miras.

Tidak dibentak atau diamuk, Kapolres secara mengejutkan justru memberikan pembinaan secara langsung kepada sejumlah pemuda yang kedapatan membawa minuman keras saat terjaring razia kendaraan bermotor yang digelar di perbatasan Semarang – Kendal di Sumberejo Kaliwungu, Sabtu (18/5/2019).

Dalam razia yang dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita yang menyasar kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 ini. Di antaranya terdapat sejumlah pemuda yang membawa miras di dalam jok sepeda motor yang dibawanya.

Baca Juga :  KA Kaligung Tabrak Toyota Yaris Merah di Brangsong Kendal, Mobil Terseret Ratusan Meter, Diduga 2 Tewas

Mengetahui hal tersebut Kapolres langsung melakukan penyitaan terhadap miras itu dan memberikan pembinaan serta teguran keras.

Kepada pemuda pemuda yang membawa miras tadi, AKBP Hamka memberikan peringatan bahwa mengkonsumsi miras dapat merusak kesehatan diri sendiri. Selain itu dampak dari penggunaan miras akan bisa merugikan orang lain karena akan memicu timbulnya gangguan kamtibmas ataupun tindak kriminalitas lainnya.

“Dengan minum miras akan merusak diri sendiri. Dan dari meminum miras juga akan dapat memunculkan gangguan atau tindak kriminalitas”, tegas Kapolres dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Seperti yang diketahui, selama bulan Ramadhan ini Polres Kendal dan jajarannya meningkatkan razia Kepolisian di malam hari yang tujuannya untuk menekan angka kriminalitas dan mencegah timbulnya gangguan kamtibmas baik di bulan Ramadhan ini ataupun pasca Pemilu 2019. Wardoyo

Baca Juga :  Hebat, 2 Pesepakbola Muda Sragen Terpilih Masuk Tim Sepakbola Jateng ke Olimpiade Khusus Asia Tenggara di Singapura 

 

Loading...