JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Musim Lebaran Polres Sukoharjo Waspadai Aksi Teror

Pemasangan pita tanda dimulainya operasi ketupat candi di Polres Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pemasangan pita tanda dimulainya operasi ketupat candi di Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Polres Sukoharjo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019. Kapolres Sukoharjo ABKP Iwan Saktiadi memimpin langsung jalanya apel di halaman Mapolres Sukoharjo, Selasa (28/5/2019).

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, menindak lanjuti perintah dari Mabes Polri seluruh jajaran kepolisian di Seluruh Indonesia melaksanakan Gelar Pasukan operasi ketupat menjelang Arus Mudik dan Hari Raya Idhul Fitri.

Baca Juga :  Mendekati 100, Jumlah Kasus Positif Corona di Sukoharjo Mencapai 93, Alhamdulillah Kasus Positif Sembuh Juga Meningkat

“Di Jawa Tengah diprediksi akan ada 11 Ribu pemudik yang akan masuk di seluruh Jawa tenggah salah satunya di Kabupaten SUkoharjo. Mereka rata-rata pemudik yang merantau di Ibu Kota Jakarta,” ujar dia.

Selain mewaspadai kerawanan yang sering timbul seperti kecelakaan, macet dan kriminalitas Polres juga mewaspadai kerawanan kain. Yakni aksi teror yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu.

Baca Juga :  Naik Moge Kawasaki Versys 650 Kapolres Sukoharjo Sisir Tempat Wisata Sambut New Normal

“Gelar pasukan diikuti oleh instansi lainya juga seperti TNI, Brimob, Satpol PP, Dinkes, Dishub dan bahkan sampai Saka Bhayangkara,” kata Kapolres.

Lanjutnya operasi ini diselenggarakan untuk memberikan pelayananan kepada pemudik dan masyarakat yang merayakan Hari Raya Idhul Fitri di kampung halaman. Sedangkan untuk waktu Operasi akan dilaksanakan selama 13 hari mulai hari ini sampai 10 Juni 2019. Haryanto