JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Nissa Sabyan Gagal, Nuzulul Quran di Karanganyar Akhirnya Bakal Dimeriahkan Orkes Gambus Debu 

Vokalis Sabyan Gambus, Nissa Sabyan saat tampil dalam konser amal bertajuk 'Shalawat dan Charity concert - Satu Hati untuk Pesantren Indonesia pertama di Amerika', di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah, Senin (20/8/2018) malam. Foto: Tribunnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Vokalis Sabyan Gambus, Nissa Sabyan saat tampil dalam konser amal bertajuk ‘Shalawat dan Charity concert – Satu Hati untuk Pesantren Indonesia pertama di Amerika’, di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah, Senin (20/8/2018) malam. Foto: Tribunnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab memastikan bakal mengundang Orkes Gambus Debu untuk memperingati malam Nuzulul Quran. Orkes gambus itu dihadirkan sebagai pengganti Sabyan Gambus dan Nissa Sabyan yang gagal didatangkan lantaran padatnya jadwal.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan Orkes Gambus Debu ini, akan menyemarakkan bulan Ramadan pada tanggal 28 Mei 2019 mendatang.

Menurut bupati, alasan mengundang debu karena mereka artis nasional serta bertepatan dengan momentum puasa. Bupati mengajak seluruh warga karanganyar untuk bisa hadir dan menyemarakkan bulan Ramadan ini, dengan melaksanakan salat tarawih bersama di alun-alun Karanganyar.

Baca Juga :  Nasib PKL Pujasera Karanganyar, Sudah Omzet Anjlok 70 %, Kini Resah dan Gelisah Bakal Tergusur Kehadiran Food Court Terpadu!

“Sebenarnya kita ingin mengundang Nissa Sabyan, tapi tidak bisa hadir karena kesibukannya. Kita kemudian menghubungi Debu. Alhamdulillah, bisa datang. Sebelum kegiatan, kita akan buka bersama di rumah dinas,” kata bupati.

Ditambahkan bupati,  Pemkab Karanganyar, mulai tahun ini akan mentradisikan salat tarawih bersama-sama dengan seluruh elemen ummat Islam di alun-alun Karanganyar.

“ Kita ingin semua menyatu untuk menghormati dan menghidupkan bulan Ramadan. Kita akan berzikir dan berdoa  usai salat tarawih bersama Orkes Gambus Debu ini, “ ujar bupati.

Baca Juga :  Sopir Minibus Maut Yang Kecelakaan di Kemuning Karanganyar Ditahan 1 x 24 Jam. Polisi Duga Sopir Tak Hafal Medan, Kondisi Jalan Berkelok Ekstrim 

Momen ini, lanjut bupati, juga akan dimanfaatka untuk menghimpun zakat yang akan dilakukan oleh Badan amil zakat nasional (Baznas) Karanganyar.

“Dalam kegiatan ini, kita juga menghimpun zakat melalui Baznas. Silahkan bagi warga yang akan menyalurkan zakatnya. Nanti akan dihimpun melalui Baznas,” pungkasnya. Wardoyo