loading...
Loading...
Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan didampingi jajaran perwira. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen menyiapkan 10 Posko Lebaran dalam kegiatan Operasi Ketupat Candi 2019, yang digelar mulai 29 Mei sampai 10 Juni mendatang.

Dari posko tersebut, lima diantaranya ada di jalur tol Solo-Kertosono (Soker).

Hal ini diungkapkan Kapolres AKPB Yimmy Kurniawan kepada wartawan Jumat (24/5/2019). Ia mengatakan lima pos di jalur Tol itu masing-masing dua pos pelayanan di Rest Area KM 519 A dan KM 519 B di Masaran.

Lantas dua pos pengamanan (pospam) di Rest Area KM 538 A dan Rest Area KM 538 B Kebonromo, Ngrampal serta satu pospam di pintu tol Pungkruk, Sidoharjo. Sementara lima lainnya adalah di Gemolong, Masaran, Pilangsari, Sambungmacan dan di perbatasan Sragen-Ngawi.

Baca Juga :  Disidang Hakim, Penjual Miras di Tangen Sragen Dijatuhi Hukuman Denda Rp 3 Juta. Para Penjual Miras Diminta Segera Tobat 

“Kami rencanakan ada 10 pos, lima di jalur utama lima di jalur tol.  Untuk yang di jalur utama pos terpadunya ada satu, pospamnya ada dua dan pos pelayanan ada dua,” kata Kapolres.

Dua pos terpadu yang disiapkan ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga nanti bekerjasama dengan Polres Ngawi. Guna mempersiapkan operasi, bakal digelar apel gelar pasukan sehari sebelumnya pada 28 Mei.

Baca Juga :  Hilang Dari Rumah, Perempuan Asal Sukodono Sragen Ditemukan Tewas di Lahan Tebu 

Kapolres menandaskan, Operasi Ketupat Candi 2019 memprioritaskan dua hal. Yakni keamanan, keselamatan ketertiban, kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas). Yang kedua mengantisipasi potensi gangguan keamanan, termasuk keamanan warga yang sedang merayakan libur Lebaran. Wardoyo

Loading...