JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Rangkaian HUT BUMN, Pertamina MOR IV Gelar Pasar Murah di Tiga Lokasi

Istimewa
   
Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM PT Pertamina (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN turut meramaikan Hari Jadi Kementerian BUMN yang ke-21. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV menggelar pasar murah yang diadakan di tiga wilayah operasi PT Pertamina (Persero) atau dalam hal ini Pertamina MOR IV. Kegiatan pasar murah diselenggarakan selama dua hari, Senin-Selasa (29-30/4/2019) di Semarang, Boyolali dan Bantul.

Kegiatan pasar murah yang digelar diprioritaskan bagi masyarakat yang memang bertempat tinggal disekitar wilayah operasi Pertamina MOR IV atau dalam hal ini masyarakat di sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Semarang Group, TBBM Boyolali dan TBBM Rewulu. Dalam kegiatan pasar murah ini Pertamina MOR IV menyiapkan 16.000 paket sembako murah yang dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp. 10.000. Adapun rincian sembako murah yang terdapat dalam paket tersebut adalah beras, gula pasir, minyak goreng, sarden dan garam yang kesemuanya merupakan produk dari BUMN.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Rangkaian kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di tiga wilayah ini dimulai pada Senin (29/4/2019) dan dilaksanakan di beberapa kelurahan sekitar TBBM Semarang Group. Sebanyak 7000 paket sembako murah didistribusikan diantaranya bagi masyarakat di Kelurahan Kemijen dan Kelurahan Kembangpaes. Hari kedua pada Selasa (30/4) kegiatan pasar murah dilaksanakan di dua wilayah, yaitu bagi masyarakat disekitar TBBM Boyolali dan TBBM Rewulu. Masyarakat disekitar TBBM Boyolali, atau dalam hal ini Kelurahan Mojolegi, Kelurahan Ketaon dan Kelurahan Tawangsari mendapat distribusi sembako murah sebanyak 3000 paket. Selain itu, bagi masyarakat sekitar TBBM Rewulu atau diantaranya masyarakat Kelurahan Argomulyo dan sekitarnya mendapat distribusi sembako murah sebanyak 6000 paket.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Kementerian BUMN yang ke-21. Kegiatan ini pula sebagai bentuk sinergi antar perusahaan BUMN dan merupakan aksi nyata bagi Pertamina untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat pula bagi masyarakat yang berada disekitar wilayah operasi PT Pertamina (Persero),” urai Andar Titi Lestari selaku Unit Manager Communication & CSR MOR IV.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Dalam pelaksanaan kegiatan sembako murah ini pun, Pertamina mendukung aktivasi LinkAja kepada masyarakat. LinkAja merupakan layanan keuangan berbasis elektronik yang merupakan hasil sinergi dari berbagai perusahan di Kementerian BUMN. Seperti yang diketahui, LinkAja merupakan suatu fasiltas yang mendukung transaksi non-tunai dan merupakan salah satu program yang tengah disosialisasikan pula oleh pemerintah. Penggunaan LinkAja diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi masyarakat. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com