loading...
Loading...
Takmir Masjid Raya Al-Falah Sragen saat berbincang dengan Syekh Ramzy dari Palestina yang dihadirkan khusus menjadi imam tarawih di masjid raya selama ramadhan ini. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Takmir masjid raya Al-Falah Sragen menyiapkan program khusus di bulan ramadhan ini. Selain menambah porsi takjil gratis untuk buka bersama, pihak takmir juga mendatangkan imam tarawih dari Palestina serta menyediakan tiket umroh gratis bagi dua jemaah paling rajin.

Hal itu disampaikan Ketua Lazismu sekaligus Takmir Masjid Al-Falah, Ikhwanushoffa, Minggu (12/5/2019). Ia mengatakan selama bulan ramadhan ini, takmir masjid terbesar di Sragen itu sudah menyiapkan berbagai program unggulan.

Yang pertama adalah program menambah porsi takjil gratis dari sebelumnya 800 porsi, akan dinaikkan jadi 1.000 porsi perhari. Kemudian untuk kali pertama, bulan ramadhan ini pihak takmir juga mendatangkan imam langsung dari Palestina untuk memimpin salat tarawih.

Imam tersebut bernama Syekh Ramzy Shalahu Ahmad Syakhfah yang merupakan syekh kelahiran Gaza, Palestina. Menurut Ikhwan, syekh itu didatangkan bersama program 10 imam dari Palestina yang didatangkan khusus ke Jateng pada ramadhan ini.

Baca Juga :  Riting Kiri Tapi Beloknya Nganan, Warga Sumberlawang Sragen Tewas Terpenggal Pemotor Dari Belakang 

“Jadi imamnya selama tarawih di Masjid Al-Falah ini adalah imam yang datang langsung dari Palestina. Targetnya nanti juga untuk mengumpulkan donasi guna membantu Palestina. Untuk Jateng ditarget Rp 1 miliar selama ramadhan, Sragen sendiri Rp 100 juta. Sejauh ini untuk pengumpulan donasi di Sragen sudah dapat sekitar Rp 75 juta,” papar Ikhwan.

Sementara, Direktur Masjid Raya Al-Falah Sragen, Eko Wijiyono menyampaikan program unggulan lain yang disiapkan adalah pemberian reward kepada jemaah paling rajin selama ramadhan. Yakni dua tiket umroh gratis.

Menurutnya, tiket umroh gratis itu akan diberikan kepada jemaah dengan tingkat kehadiran paling tinggi selama ramadhan. Baik ketika salat fardhu maupun tarawih. Penilaiannya melalui finger print dan nanti akan diakumulasi pada akhir bulan ramadhan.

“Jadi akan kelihatan dari finger print-nya siapa jemaah yang paling rajin. Dan nanti dipilih 2 jemaah untuk diberangkatkan umroh. Satu tiket sudah disiapkan dari bantuan Kapolres Sragen senilai Rp 26 juta, satu tiket ditanggung oleh takmir,” terang Eko.

Baca Juga :  Puting Beliung Porak-porandakan 2 Desa di Kalijambe Sragen. Total 141 Rumah Rusak, 1 Peternakan Roboh dan Puluhan Pohon Tumbang 

Ditambahkan, program-program unggulan itu disiapkan untuk memotivasi jemaah dan umat muslim agar semakin giat beribadah di Masjid Al Falah selama bulan suci ramadhan.

Sementara, Syekh Ramzy yang ditemui usai pengajian pagi, mengaku sangat terkesan dengan suasana di Sragen. Menurutnya suasana beribadah sangat nyaman dan karakter masyarakat serta jemaah sangat ramah.

“Saya sangat senang dengan suasana sini. Orangnya ramah-ramah,” ujarnya dalah bahasa arab. Wardoyo

 

Loading...