JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Begini Ceritanya Kalau Polisi Ikut Ngabuburit

Anggota Polsek Wuryantoro ikut ngabuburit sambil memantau situasi kamtibmas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Anggota Polsek Wuryantoro ikut ngabuburit sambil memantau situasi kamtibmas

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM –Aktifitas menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit sering dilakukan masyarakat Wonogiri saat ini. Hal ini membuat petugas kepolisian mesti ikut ngabuburit juga.

Sebagaimana dilakukan Polsek Wuryantoro dengan melaksanakan patroli di tempat-tempat ngabuburit. Terlihat pada saat dua anggota polsek Wuryantoro Aiptu Kardi dan Brigadir Sutrisno patroli di tepian perairan Waduk Gajah Mungkur tepatnya di Batu Lebar Dusun Kedungjati Desa Gumiwang Lor.

Baca Juga :  Los Dol Slur, KK Akte dan Dokumen Adminduk Lainnya Bisa Dicetak Sendiri di Rumah. Yang Penting Bukan e-KTP dan KIA ya

Keduanya berbaur dengan masyarakat ikut ngabuburit sambil tetap melaksanakan tugas

“Tujuannya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jaga Aiptu Kardi, Sabtu (11/5/2019).

Mereka juga mengimbau juru parkir yang berada di tempat tersebut agar tidak lengah dalam mengawasi kendaraan. Jangan sampai terjadi pencurian kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Catat Slur, Seperti Ini Protokol Kesehatan di Lingkungan Pondok Pesantren

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, melalui Kapolsek Wuryantoro Iptu Muhtarom, menuturkan patroli pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa pada bulan Ramadhan ini sebagai langkah preventif. Harapannya dapat meniadakan gangguan kamtibmas pada jam-jam tersebut. Haryanto