JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tolak People Power, Pimpinan Muhammadiyah Sukoharjo Serukan Warga Muhammadiyah Taati Imbauan Pusat

Wiwoho Aji Santoso. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Wiwoho Aji Santoso. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo menyerukan kepada semua jemaah Muhammadiyah untuk mengedepankan pemikiran rasional dalam menyikapi situasi pasca Pemilu belakangan ini.

Hal itu disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo Wiwoho Aji Santoso, Kamis (16/5/2019). Ia mengungkapkan terkait proses Pemilu, pihaknya memandang semua tahapan sudah dilalui dengan baik. Saat ini semua tinggal menunggu hasil yang akan ditetapkan oleh KPU.

Baca Juga :  Update Kasus Remaja Meninggal Diduga Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo, Polisi Periksa 4 Saksi

Menurutnya semua elemen masyarakat, utamanya warga Muhammadiyah, hendaknya bisa lebih mengedepankan pemikiran rasional dan tidak terprovokasi isu-isu termasuk gerakan people power.

“Kami imbau warga Muhammadiyah Sukoharjo lebih mengedepankan rasionalitas atas proses pelaksanaan tahapan Pemilu. Mari gunakan hati yang tulus dan bermusahabah,” paparnya.

Baca Juga :  Tragis Seorang Remaja Meninggal Diduga Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo

Aji meminta agar warga Muhammadiyah lebih bermaslahat dan tidak terpengaruh gerakan people power. Hal itu demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan.

Ia juga menyerukan semua warga Muhammadiyah Karanganyar bisa menaati imbauan dari pimpinan pusat Muhanmadiyah yang juga menolak people power.

“Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya. Wardoyo