JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tragis Sekali! Kernet Bus MIRA Tewas Terlindas di Terminal Tirtonadi Solo

Istimewa
   
Kondisi korban saat peristiwa tragis itu terjadi.. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang kernet bus PO MIRA Arif Muglofir Antar (50) tewas terlindas bus di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (25/5/2019). Arif merupakan warga Kabupaten Jombang, Jatim dan bekerja sebagai kernet bus AKAP PO. MIRA S 7528 US Jurusan Surabaya – Yogyakarta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas ini terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Diduga, korban terjatuh usai bekerja dari Yogyakarta masuk ke terminal. Korban pun beristirahat sejenak tak jauh dari bus yang dikendarai.

Baca Juga :  PKS Siapkan 3 Kadernya Sambut Pilwalkot Solo 2024, Buka Peluang Koalisi dengan PDIP Maupun Kubu Gibran

Tak lama kemudian, muncul bus AKAP PO Mira berpelat nomor 7825 US masuk ke terminal hendak parkir. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras, setelah dicek ternyata ada orang tertabrak dan meninggal dunia. Sopir bus yang menabrak atas nama Agung Subagyo (47) warga Surabaya, Jatim.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Damianus Palulungan mengatakan, peristiwa tersebut tidak ada unsur kesengajaan dan dinyatakan sebagai kecelakaan kerja di lapangan.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Reliji di Solo Jadi Primadona, Hotel Syariah Tangkap sebagai Peluang Usaha

“Kami mengimbau pada pengemudi dan kernet bus agar lebih berhati-hati saat bekerja terutama pada arus mudik dan balik Lebaran,” terang Damianus.

Sementara itu, Koordinator Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya kernet bus PO Mira akibat tertabrak bus. Kecelakaan kerja di dalam terminal baru kali ini terjadi.

“Kami berikan imbauan pada pengemudi dan kernet agar beristirahat dilokasi yang aman supaya tidak terjadi kecelakan kerja,” katanya. Syahirul

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com