loading...
Loading...
Kondisi korban saat peristiwa tragis itu terjadi.. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang kernet bus PO MIRA Arif Muglofir Antar (50) tewas terlindas bus di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (25/5/2019). Arif merupakan warga Kabupaten Jombang, Jatim dan bekerja sebagai kernet bus AKAP PO. MIRA S 7528 US Jurusan Surabaya – Yogyakarta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas ini terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Diduga, korban terjatuh usai bekerja dari Yogyakarta masuk ke terminal. Korban pun beristirahat sejenak tak jauh dari bus yang dikendarai.

Baca Juga :  PT KAI Daops 6 Selesaikan Pembangunan Jalur Ganda Solo-Kedung Banteng

Tak lama kemudian, muncul bus AKAP PO Mira berpelat nomor 7825 US masuk ke terminal hendak parkir. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras, setelah dicek ternyata ada orang tertabrak dan meninggal dunia. Sopir bus yang menabrak atas nama Agung Subagyo (47) warga Surabaya, Jatim.

Baca Juga :  Libatkan Pemerintah Daerah, Kota Kita Galang Kesadaran Pembangunan Perkotaan Berkelanjutan Adil dan Manusiawi

Kapolsek Banjarsari, Kompol Damianus Palulungan mengatakan, peristiwa tersebut tidak ada unsur kesengajaan dan dinyatakan sebagai kecelakaan kerja di lapangan.

“Kami mengimbau pada pengemudi dan kernet bus agar lebih berhati-hati saat bekerja terutama pada arus mudik dan balik Lebaran,” terang Damianus.

Baca Juga :  Rayakan HUT RI ke-74, Anak Juara Rumah Zakat Gelar Lomba Mewarnai

Sementara itu, Koordinator Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya kernet bus PO Mira akibat tertabrak bus. Kecelakaan kerja di dalam terminal baru kali ini terjadi.

“Kami berikan imbauan pada pengemudi dan kernet agar beristirahat dilokasi yang aman supaya tidak terjadi kecelakan kerja,” katanya. Syahirul

 

 

Iklan
Loading...