JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bikin Trenyuh, Polisi Ini Rela Terjun Dorong Mobil Rombongan Pemudik Yang Mogok di Perjalanan 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki arus balik Lebaran Operasi Ketupat Candi 2019 berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Grobogan Polda Jateng beserta jajarannya Untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Grobogan.

Selain dengan adanya Pospam dan Posyan, serta Rest Area, Polres Grobogan juga melaksanakan patroli di seluruh wilayah Grobogan, terutama di tempat rawan kecelakaan.

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan serta kecelakaan dan untuk monitor wilayah jika ada warga yang membutuhkan.

Baca Juga :  Pengurus PWI Jateng Dilantik. Ganjar Minta Pers Jaga Profesionalisme dan Integritas

Seperti yang dilakukan oleh Pospam Godong, Polres Grobogan, Sabtu (08/06/2019 ) tepatnya di depan pasar Godong ditemukan seorang pemudik yang mobilnya mogok. Melihat hal tersebut petugas Pospam yang sedang mengatur arus lalulintas dan langsung membantu mendorong mobil tersebut.

“Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada Pak Polisi yang telah membantu kami mendorong mobil, dan tadi juga telah di panggilkan mekanik untuk memperbaiki kerusakan mobil yang ada,” ucap pemudik tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Sabet Penghargaan Pembinaan Kampung Iklim

Kapolres Grobogan Choiron El Atiq melalui Kasat Lantas AKP I Putu Kresna mengungkapkan bahwa patroli lebih ditingkatkan terutama di jalur rawan laka dan kemacetan. Hal itu semata-mata untuk kelancaran dan kenyamanan warga, terutama pemudik yang melintas.

”Alhamdulilah sampai saat ini di Grobogan aman dan kondusif, sampai saat ini belum nampak lonjakan arus balik yang signifikan. Namun demikian anggota telah siaga baik di Pospam maupun patroli Kepolisian,” ujar Kasat Lantas. Wardoyo