loading...
Loading...
Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Polsek Colomadu Selasa (25/6/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Polsek Colomadu di Karanganyar bakal ditingkatkan fungsinya. Sebagai upaya mendukung itu, Polsek di sebelah barat dan perbatasan wilayah Karanganyar itu akan dibangun baru dengan anggaran Rp 4 miliar.

Anggaran diperoleh dari hibah Pemkab yang akan digelontorkan dalam dua tahap.

Tahap pertama sebesar Rp 1,4 miliar, sedangkan untuk tahap kedua, akan diserahkan pada tahun 2020.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Polsek Colomadu mengatakan, pembangunan Polsek Colomadu tersebut mutlak diperlukan, karena berada di daerah penyangga yang berbatasan dengan wilayah lain. Menurutnya, Polsek Colomadu dibangun lebih luas karena fungsinya juga akan ditingkatkan.

Baca Juga :  Bersenjata Kapak, Raja Begal Sadis Asal Sumatera Yang Ditembak di Karanganyar Ternyata Sudah Beraksi di 44 Lokasi di Solo Raya

“Karena berada di daerah perbatasan, maka kita bantu proses pembangunannya melalui dana hibah. Pembangunan dilakukan dua tahap dengan total aggaran sebesar empat miliar rupiah,” ujar bupati, Selasa (25/06/2019).

Untuk Polsek lain, dinilai masih cukup baik, dan hanya dilakukan perbaikan kecil. Termasuk juga di Koramil, Pemkab juga akan menyentuh proses perbaikan.

“Untuk sementara Pembangunan Polsek Colomadu yang diutamakan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganayar, AKBP Catur Gatot Effendi, mengapresiasi Pemkab karanganayar yang telah memberikan hibah untuk proses pembangunan Polsek Colomadu. Menurut Kapolres sebelumnya, Pemkab Karanganyar telah memberikan bantuan hibah berupa pembangunan Mapolres, Satlantas dan Reskrim serta pembangunan ruang barang bukti.

Baca Juga :  Sempat Menjerit, Warga Matesih Karanganyar Ditemukan Tewas di Atas Pohon Usai Kesetrum Listrik

“Maturnuwun Pak Bupati yang telah memperhatikan Polres Karanganyar. Sudah banyak bangunan yang dihibahkan oleh  Pemkab, seperti Satlantas, Reskrim, serta ruang barang bukti. Ini merupakan bentuk sinergitas anatara Polri dengan Pemkab Karanganyar, dan harus terus dijaga,” ujar Kapolres. Wardoyo

Loading...