loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Para pemula bisnis skala rumah tangga diminta memanfaatkan teknologi informasi. Sarana tersebut dianggap potensial untuk membangun relasi maupun pengalaman berbisnis. Termasuk kemajuan teknologi juga dinikai dapat membantu memasarkan produk.

“Ada 30 grup whatsapp (WA) di ponsel saya. Membangun relasi itu sudah 30 persen dari promosi. Mudah dan murah,” papar Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki usai membuka peringatan HUT UMKM Internasional ke-64 di Setumbu, Desa Sewurejo, Mojogedang yang diadakan Gerakan Aspirasi Muda Lawu (Gardal), kemarin.

Baca Juga :  Miris, Disuruh Belajar di Rumah Belasan Pelajar di Karanganyar Kepergok Malah Nekat Keluyuran di Obyek Wisata Sampai di Alas Karet. Saat Diamankan Sebagian Sedang Beginian!

Senada, Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto optimis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Karanganyar sudah tumbuh signifikan di bumi intanpari. Bukan hanya dari segi jumlahnya, namun juga kualitas dari produk yang dihasilkan.

Mulai produksi, pengemasan dan pemasaran menurutnya selama ini sudah tersistem dengan baik sehingga pertumbuhaan dinilai cukup bagus.

“Adanya ormas seperti Gerakan Aspirasi Muda Lawu (Gardal) yang membantu perkembangan dan pemasaraan UMKM dinilai sangat baik dan membantu pemerintah. Sebab bukan hanya memberikan arahaan terkait produksi, namun juga membantu pemasaran agar bisa meluas,” papar Rober. Wardoyo