JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Sopir Bus PO Safari Lux Salatiga Tiba-tiba Diserang Penumpang dan Terjadilah Kecelakaan Karambol

   
Bus Safari berpelat nomor H-1469-CB, terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipali dari arah Jakarta menuju Cirebon. Istimewa/Brigadir Andi Setiawan/Facebook via Tribun Jateng

CIREBON, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan karambol terjadi di Tol Cikampek – Palimanan (Cipali) KM 150, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kecelakaan maut yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka itu menyebabkan 12 korban meninggal dunia dan 37 orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan tersebut melibatkan Bus PO Safari Lux Salatiga berpelat nomor H 1469 CB, Mitsubishi Expander, Toyota Innova berpelat nomor B 168 DIL, dan Mitsubishi Truk berpelat nomor R 1436 ZA.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, kecelakaan maut itu disebabkan pegemudi bus diserang penumpang bernama Amsor (29).

“Itu berdasarkan keterangan saksi, penumpang bus juga inisialnya W (49),” ujar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat ditemui di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin (17/6/2019) siang.

Ia mengatakan, saksi tersebut menyampaikan saat bus melaju tiba-tiba Amsori menyerang sopir bus.

Saat itu, Amsori mencoba mengambil alih kemudi bus yang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Baca Juga :  Anies: Di Era Jokowi, Partai-partai Oposisi Banyak Mendapat Tekanan

“Busnya langsung oleng dan melebar ke jalur kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta,” kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Hingga akhirnya bus tersebut menghantam tiga unit kendaraan lainnya secara beruntun.

Menurut dia, dalam kecelakaan itu 12 korban meninggal dunia di antaranya 6 penumpang Mitsubishi Expander, 3 penumpang Toyota Innova, dan 3 penumpang bus termasuk sopirnya.

“Korban luka-luka ada 37 orang, semuanya dievakuasi ke RS Mitra Plumbon untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Kecelakaan beruntun menewaskan 12 orang terjadi di KM 150+900 jalur A Tol Cikopo-Palimanan, Senin (17/6/2019) dini hari.

Saat ini, Satlantas Polres Majalengka masih menangani pascakejadian.

“Betul, lokasi kejadian di KM 150+900 jalur A. Korban meninggal 12 orang, luka berat empat orang, luka ringan 20 orang,”‘ ujar Direktur Ditlantas Polda Jabar, Kombes M Aris via pesan elektroniknya, Senin (17/6/2019).

Ia mengatakan, kejadian tersebut bermula dari oleng dan tak terkendalinya bus PO Safari Lux Salatiga di jalur menuju Cirebon kemudian masuk ke jalur B atau ke jalur menuju Jakarta.

Baca Juga :  Jelang Usainya Rekapitulasi KPU, Masing-masing Paslon Capres-Cawapres Siap Bertarung di MK

“Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova. Di belakang truk Innova itu ada truk pengangkut ayam tapi dia bisa menghindar. Di belakangnya lagi ada kendaraan Expander dan menabrak bus PO Safari Lux Salatiga itu,” ujar Aris.

Enam orang penumpang Mitsubishi Expander meninggal dalam tabrakan tersebut.

Tiga orang penumpang Innova bernasib sama.

Pihaknya berduka cita atas kejadian tersebut.

Adapun lalu lintas di Tol Cipali saat kejadian, kata dia, dalam kondisi lancar.

“Tiga penumpang bus meninggal dunia,” ujar Aris.

Korban dievakuasi ke rumah sakit di Majalengka.

Selain 12 orang meninggal, empat orang mengalami luka berat dan 20 orang luka ringan.

www.tribunnews.com

Bus Safari berpelat nomor H-1469-CB, terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipali dari arah Jakarta menuju Cirebon. Istimewa/Brigadir Andi Setiawan/Facebook via Tribun Jateng

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com