loading...
Tim kepolisian dan PT JSN saat melakukan olah TKP dan evakuasi korban kecelakaan maut 2 mobil keluarga TNI di ruas tol Karangmalang, Masaran, Sragen, Selasa (11/6/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Sragen-Solo tepatnya di Jalur B kilometer 519 – 519.200, Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen. Dua mobil rombongan keluarga TNI Aangkatan Darat (AD) dan TNI Angkatan Laut (AL) terlibat tabrakan hebat setelah satu diantaranya mengalami pecah ban.

Satu orang meninggal dunia dalam insiden mengerikan itu. Selain itu, enam penumpang lainnya mengalami luka ringan hingga sedang.

Korban meninggal adalah balita berusia lima tahun bernama Mauren Latania. Bocah mungil itu diketahui merupakan putri dari anggota TNI AD yang mengalami kecelakaan.

Data yang dihimpun dari berbagai sumber, kecelakaan terjadi pada Selasa (11/6/2019) pagi sekira pukul 08.30 WIB. Kecelakaan itu melibatkan mobil Isuzu MU-X bernopol B 1970 SLO dengan mobil Daihatsu Xenia bernopol B 2469 UBA.

Baca Juga :  Mayat Petani di Plupuh Sragen Ditemukan Masih Nggendong Tangki di Sawah

Mobil MU-X dikemudikan oleh anggota TNI-AL berinisial Kopka GP (42) asal Perum Alam Pesona H-25 RT 62/11, Sidorejo, Krian, Kabupaten Sidoarjo Jatim. Mobil itu memuat sang Kopka bersama 3 anggota keluarganya.

Sedangkan mobil Xenia dikemudikan oleh anggota TNI AD berinisial Praka M (31) asal Asrama KIPOM DIVIF I KOSTRAD RT 08/08, Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Mobil memuat tiga penumpang yang tak lain adalah istri dan anaknya.

Menurut hasil olah TKP kepolisian, kecelakaan bermula ketika kedua mobil sama-sama berjalan searah dari timur (Sragen) ke barat (Solo).

Posisinya mobil Daihatsu Xenia TNI AD berada di depan, disusul mobil MU-X TNI AL di belakangnya. Daihatsu Xenia di depan lajur paling kanan, sedangkan Isuzu MU-X di belakangnya di lajur tengah.

Sesampai di lokasi kejadian, Xenia mendadak pecah ban bagian belakang kiri. Mobil kemudian oleng dan hilang kendali.

Baca Juga :  Terungkap, Identitas Wanita Yang Tewas Mendadak Tergeletak di Teras Musala SPBU Nglangon Sragen Diketahui Bernama Sukini Asal Sine

Nahas, mobil MU-X di belakang gagal menguasai situasi dan karena jarak sangat dekat, tabrakan hebat pun tak terhindarkan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kejadian tersebut. Satu orang balita meninggal setelah sempat dilarikan ke RSUD Dr Moewardi Solo. Wardoyo