JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertama di Indonesia, Dispendukcatpil Sragen Luncurkan Program Cetak KIA Via ATM. Cukup Daftar dari Rumah, Lalu Ambil KIA di ATM

Inovasi anjungan tempat mencetak (ATM) KIA yang dilaunching Dispendukcatpil Sragen Jumat (21/6/2019). Foto/Wardoyo
Inovasi anjungan tempat mencetak (ATM) KIA yang dilaunching Dispendukcatpil Sragen Jumat (21/6/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcatpil) Sragen kembali membuat gebrakan inovasi. Jumat (21/6/2019) pagi, dua inovasi baru dilaunching secara bersamaan.

Tak tanggung-tanggung, dua inovasi itu merupakan rintisan yang diklaim baru pertama di Jawa Tengah dan kemungkinan nasional.

Dua inovasi itu adalah Anjungan Tempat Mencetak (ATM) Kartu Identitas Anak (KIA) dan Lapur Kakak (Layanan Purna KTP dan KK). Dua inovasi itu dilaunching oleh bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wabup Dedy, Tatag Sekda dan Kepala Dispendukcatpil Wahyu L Wiyanto.

Baca Juga :  Asosiasi Peternak Indonesia Launching Gerakan Menanam 1 Juta Pohon di Mojopuro Sumberlawang. Wabup Ajak Masyarakat Terjun Tanami Lahan Kritis

Wahyu mengatakan layanan ATM KIA itu merupakan inovasi baru untuk mencetak KIA secara cepat dan mudah. Masyarakat tak perlu antri lagi karena sekarang bisa mendaftar via aplikasi online untum KIA.

Advertisement
Baca Juga :  Tumbangkan Malaysia 3-0, Tim Thomas Cup Indonesia Tantang Denmark di Semifinal. Ginting dan Minions Sukses Balas Dendam

“Nanti tinggal mendaftar di rumah, masukkan berkas dan foto nanti akan dapat pasword. Dari pasword itu nanti tinggal datang ke sini dimasukkan dan untuk mencetak KIA sendiri di ATM sini. Jadi enggak perlu antri dan datang berkali-kali,” paparnya seusai launching.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua