loading...
Loading...
Foto/Polda Humas

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Hery Hariyanto memimpin penggerebekan gerombolan pemuda yang diduga akan aksi balap liar di Jalan Rinjani kawasan Alun-Alun Kajen, Kamis (20/6/2019) dini hari.

Sepeda motor yang disita itu baik yang dipakai balapan maupun kendaraan penonton yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan beserta para pengendaranya.

Dalam razia tersebut, Kasat Reskrim beserta anggota Reskrim mengepung kawasan yang dijadikan arena balap liar, yakni di jalan kawasan depan Kantor Setda Kabupaten Pekalongan hingga jalan kawasan Kantor Dinkes.

Baca Juga :  Kerusuhan Warnai Laga Persiku VS Persijap Jepara, Hujan Lemparan Botol Bertebaran. Dua Kapolres Fasilitasi Mediasi dan Sepakati 3 Poin!

Para joki dan segerombolan pemuda saat di lokasi tersebut tak dapat berkutik. Meski kalang kabut dan kocar-kacir melihat kedatangan aparat, mereka tak bisa kabur karena sudah terkepung.

Kemudian seluruhnya diamankan di depan Mako Mapolres Pekalongan.

Baca Juga :  Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Sumilir. Ditemukan oleh Penambang Pasir 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Alun-Alun Kajen kerap menjadi tempat favorit segerombolan pemuda untuk jadi tempat tongkrongan yang salah dipergunakan. Seperti halnya, Sett Motor, Balap liar, Minum-minuman keras yang di oplos.

Menghindari Hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Pekalongan menghindari akan terjadinya kriminalitas pada masyarakat setempat maupun di area perkantoran Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga :  Nyolong Pisang di Sawah, Pemuda Bancar Dibekuk Rame-Rame Oleh Warga. Pelaku Berkomplot, Satu Orang Kabur 

Salah dari seorang pemuda mengakui bahwa trek di sekitar Alun-Alun Kajen ini menurut mereka lebih bagus dibandingkan tempat lain.

AKP Hery Hariyanto memberikan pembinaan dan himbauan kepada puluha remaja yang diamankan malam itu.

“Mereka baru kita perbolehkan pulang setelah mereka bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews

 

Loading...