JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Polsek Prambanan Bakar Puluhan Jenis Mamin Hasil Razia Sejumlah Toserba,Kios dan Pasar Nasakom

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polsek Prambanan meelakukan Pemusnahan BB Maknan dan Minuman Kedaluwarsa hasil razia kemarin. Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari berbagai jenis dan merk minuman, makanan dan minuman kadaluarsa yang berhasil disita oleh pihak Kepolisiaan dari sejumlah lokasi.

Di antaranya dari pedagang Pasar Nasakom, PH Desa Kemudo, RukomSumber Rejeki, Ds. Tlogo, Toserba Enggar Jaya Kebodalem Lor, Ruko Bugisan dan dari Swalayan Samudra Desa Geneng.

Baca Juga :  Buruh Terdampak Covid-19 Dapat Pelatihan Wirausaha dari Kapolda Jateng

Kapolsek Prambanan Polres Klaten AKP Suyono menjelaskan, bahwa langkah ini merupakan bukti dari keseriusan pihak Kepolisian yang bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Dari Dokter Puskesmas.

Mamin itu dirazia karena dapat menyebabkan masyarakat yang mengkomsumsi sakit atau bahkan meninggal akibat dari makanan atau minuman kedaluwarsa tersebut.

“Pemusnahan makanan dan minuman ini adalah bukti transparansi kami kepada masyarakat, bahwa barang bukti yang kami sita selama ini, benar-benar kami musnahkan, tidak untuk disalah gunakan,” tegas Kapolsek Prambanan AKP Suyono dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Buruh Terdampak Covid-19 Dapat Pelatihan Wirausaha dari Kapolda Jateng

Pemusnahan dilakukan dengan cara di disiram solar lalu dibakar. Ditambahkan Kapolsek, pemusnahan BB itu merupakan pertanggungjawaban dari pihak Polri kepada masyarakat, terhadap BB yang di sita pada saat saat melakukan sidak mamin yang digelar oleh tim gabungan Dokter Puskemas, Polsek Prambanan, Koramil 9 Prambanan dan dari satpol PP Prambanan. Wardoyo