loading...
Loading...

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Capres 02 Prabowo Subianto mengimbau pendukungnya untuk tidak menggelar aksi demonstrasi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto pun mengapresiasi imbauan yang dikeluarkan Prabowo tersebut.

“Saya menaruh hormat betul atas pernyataan beliau untuk mengajak para pendukungnya, para simpatisannya untul melakukan langkah-langkah positif,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga :  Nunung Terjerat Kasus Narkoba, Anak Bungsunya Alami Perundungan

Wiranto mendukung ajakan Prabowo kepada simpatisannya untuk menghormati hukum, menjaga perdamaian, kerukunan, hingga memohon agar tidak berbondong-bondong ke MK. Ia berharap para pendukung Prabowo mau mematuhi ajakan tersebut.

“Saya yakin kalau itu dipatuhi dan ditaati maka tentu suhu politik menjadi dingin kembali, keamanan menjadi terjaga,” katanya.

Menurut Wiranto, dengan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif, negara bisa melanjutkan pembangunan setelah pelaksanaan pemilu yang kompleks, besar, dan terlaksana dengan baik.

Baca Juga :  Cayla Tertimpa Truk Tangki Hingga Terbakar, 3 Korban Tewas

Prabowo sebelumnya mewanti-wanti pendukungnya untuk tidak menggelar aksi di MK selama persidangan gugatan sengketa hasil pemilihan presiden 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno memutuskan menempuh jalur konstitusi. Sehingga, Prabowo meminta pendukungnya percaya pada langkah hukum dan konstitusional tersebut.

Baca Juga :  Eror Bank Mandiri Juga Berdampak Pada Top up E- Money

Prabowo mengatakan, sejak semula ia dan Sandiaga berpandangan dan bertekad menggunakan jalur konstitusi. Kalau pun sampai ada aksi penyampaian pendapat di muka umum, kata dia, harus tetap damai dan tanpa kekerasan.

“Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apa pun di negara ini. Bukan seperti itu penyelesaiannya,” ujar mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ini.

www.tempo.co

Iklan
Loading...