loading...
Loading...
Ilustasi kursi jabatan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengaku tak akan melakukan intervensi dan campur tangan perihal seleksi calon sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar. Ia mengklaim akan menyerahkan hasil sesuai proses yang berjalan.

Kepada wartawan, ia mengatakan bahwa Sekda adalah jabatan puncak karir ASN di tingkat Kabupaten.

“Oleh karena biar berproses, obyektif sesuai ketentuan Pansel dan tidak ada intervensi dari pihak manapun,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya kemarin.

Baca Juga :  Pemkab Karanganyar Bakal Razia Anjing Liar. Bupati Bentuk Tim Khusus Datangi Penjual Sate dan Rica Anjing

Yuli mengaku belum menerima hasil seleksi dari Pansel. Menurutnya pihaknya menyerahkan sepenuhnya karena semua hasil murni dari Pansel.

Sebaliknya, ia mengaku bersyukur karena seluruh peserta mengikuti tahapan seleksi dengan baik.

Baca Juga :  Baznas Karanganyar Laporkan Total Zakat Bulan Juli Capai Rp 5,4 Miliar. Didistribusikan Sekitar Rp 1,1 Miliar 

“Karena yang saya ketahui seluruh (peserta) yang mempunyai kesempatan mengikuti dengan baik,” ungkapnya.

Setelah menerima hasil dari Pansel, selanjutnya akan diberikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nantinya hasil akan langsung diberikan ke KASN melalui Gubernur.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Tuhana kepada wartawan mengatakan ada 11 peserta yang sudah mengikuti tahapan seleksi. Tim selanjutnya akan menggelar rapat koordinasi untuk menentukan hasil akhir dari masing-masing kandidat.

Baca Juga :  Siap-siap, Ratusan Pejabat Struktural Karanganyar Juga Bakal Digeser. Bupati Sebut Ada Ratusan Jabatan Kosong

Menurutnya, nantinya Pansel akan melakukan rekapitulasi hasil tahapan seleksi mulai dari administrasi, kompetensi manajerial, uji gagasan, parapaan serta wawancara, kemudian penelusuran rekam jejak. Wardoyo

 

Iklan
Loading...