JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pertemuan Anies -Surya Paloh, Nasdem Tepis Keretakan Hubungan antara Surya dengan Megawati

   
johny g plate
teras.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (24/7/2019) di kantor DPP Partai Nasdem, ternyata menimbulkan berbagai interpretasi.

Salah satunya adalah dugaan adanya keretakan hubungan antara Surya Paloh dengan Megawati Soekarnonputri.

Pasalnya, pertemuan Surya Paloh dan Anies itu bersamaan waktunya dengan pertemuan Megawati dengan Ketuan Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Terkait dengan berkembangnya isu tersebut, Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate mengatakan pertemuan antara Surya Paloh dengan Gurbernur DKI Anies Baswedan sudah direncanakan lama.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Ka’bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

Sehingga, kata dia, jika pertemuan bersamaan waktunya dengan pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kebetulan saja.

Johnny menegaskan pertemuan Surya Paloh dan Anis Baswedan tak berarti ada retaknya hubungan antara Surya dengan Megawati.

“Pertemuan antara bang Surya dan Gubernur DKI sudah direncanakan lama. Kesempatan ketemunya kebetulan hari yang sama dengan pertemuan Megawati-Prabowo. Itu dua hal yang terpisah,” kata Johnny di Kompleks Parlemen, Kamis ( 25/7/2019).

Pertemuan Surya-Anies itu berlangsung Rabu (24/7/2019) di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta. Pada saat bersamaan juga berlangsung pula pertemuan antara Mega-Prabowo di kediaman orang nomor satu partai berlambang banteng tersebut.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Johnny menyebut ke depan, akan ada hari Ketua Umum Nasdem dan PDIP dapat bertemu. Dia menyebut politik kebangsaan bermaksud untuk merekatkan bangsa. Maka, silaturahmi kebangsaan dimintanya tak digiring menjauh dari tujuan kerekatan tersebut.

Dia juga menilai hingga kini hubungan Megawati dengan Koalisi Indonesia Kerja terjalin dengan baik.

“Relasi baik-baik saja dan spekulasi yang bilang seolah-oleh KIK retak itu jauh dari realita. Kita kuat solid dan sehat. Akan dijaga terus,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com