loading...
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rivalitas di internal Partai Golkar dalam memperebutkan kursi Ketua Umum semakin terasa menguat.

Salah satunya ditunjukkan oleh sindirsn yang dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Pratama Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Dia mempertanyakan alasan rapat pleno evaluasi kepengurusan partai di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto yang sampai saat ini belum juga digelar.

“Kan sebetulnya ini agak aneh, karena sebagian besar mengatakan katanya (Airlangga) berhasil. Harusnya tidak perlu ragu menyelenggarakan rapat pleno evaluasi,” ujar politikus yang akrab disapa Bamsoet itu di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Baca Juga :  Alhamdulillah, Kabar Dokter Tirta, Hasil Rapid Test ke-2 dinyatakan Negatif, Kini Berstatus ODP & Didiagnosa Bronkitis Kronis

Jika rapat pleno segera digelar, ujar Bamsoet, maka debat soal evaluasi kepemimpinan Airlangga tidak lagi terjadi di ruang publik, melainkan di ruang rapat pleno.

“Kemudian nanti legalisasinya di ruang rapimnas, rapat setingkat di bawah munas,” ujar Bamsoet.

Ketua Dewan Perwaklan Rakyat itu menyindir, jika dia yang memegang kendali partai, maka pleno akan secepatnya digelar.

“Kalau saya yang memiliki kendali, saya menilai pemerintahan saya sukses, punya dukungan kuat, ya, pasti besok (digelar pleno). Bahkan, hari ini pun saya laksanakan pleno, rapimnas, dan munas sekaligus. Sebab saya yakin, saya menang,” ujar Bamsoet.

Baca Juga :  Gelar Pesta Pernikahan Saat Wabah Corona, Kapolsek Kembangan Dimutasi Jabatan

www.tempo.co