JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bandit Muda Asal Kedungupit Sragen Mengaku Sudah 4 Kali Bobol Tetangganya. Dari Uang Bu Bidan Sampai Nyuri Gabah, Hasilnya Untuk Foya-Foya!

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dan Kapolsek Sragen Iptu Mashadi saat menghadirkan tersangka bandit muda yang berulangkali mencuri di rumah tetangganya di Mapolres Sragen kemarin. Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dan Kapolsek Sragen Iptu Mashadi saat menghadirkan tersangka bandit muda yang berulangkali mencuri di rumah tetangganya di Mapolres Sragen kemarin. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian di rumah warga Kedungupit, Sragen, Eko Hartono akhirnya mengungkap fakta baru. Si pelaku yang tak lain tetangganya sendiri bernama Herlin Pambudi Bin Mariman alias Mbelong (20) mengaku sudah empat kali mencuri di rumah tetangganya.

Herlin yang dibekuk oleh tim Polsek Sragen Kota Kamis (11/7/2019) lalu, kemarin dihadirkan di Polres Sragen dalam gelar ungkap keberhasilan Polres. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sragen Kota Iptu Mashadi mengatakan pemuda pengangguran itu dibekuk setelah aksi terakhirnya di rumah Pak Guru, Eko Hartono terekam CCTV.

Baca Juga :  Bakal Ciptakan Sejarah, Ini Respon Cik Nanik yang Akan Dilantik Jadi Anggota DPRD Sragen

“Ceritanya tersangka ini barusaja pergi dari hajatan warga di Bener, kemudian singgah di rumah neneknya di Kedungupit. Kemudian ia melihat rumah korban yang ada di sebelah rumah neneknya, dalam kondisi tertutup. Kemudian timbul niat tersangka untuk mencuri,” papar Iptu Mashadi.

Baca Juga :  Taklukkan Tim PKC, Regu Tenis Polres Sragen Juarai Bhayangkara Cup 2022. Jadi Kebangkitan Usai 2 Tahun Pandemi

Tersangka berhasil masuk lewat pintu belakang. Kemudian tersangka berhasil.mengambil uang yang disimpan di tempat ember cat di bawah kolong tempat tidur kamar korban.

Tak hanya itu, tersangka juga menggasak uang di dalam kardus yang ditaruh di atas lemari. Kapolsek menuturkan total Rp 3 juta uang tunai yang digasak dari rumah Pak Guru yang punya usaha toko tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua