loading...
Loading...

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menyatakan, layanan perbankan di Bank Mandiri telah pulih dan dapat digunakan seperti sedia kala.

Akan tetapi, masih ada 2.670 rekening nasabah yang ditutup sementara karena melakukan mutasi ketika mendapat penambahan saldo saat terjadi sistem error.

“Untuk 2.670 rekening yang memang jadi mutasi, seperti uang yang keambil dan ketransfer itu sudah kita blok. Ketika saldonya bertambah itu jadi mutasi untuk nanti kita selesaikan,” kata Rohan di Plaza Mandiri, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga :  Ditelepon Suruh Pulang, Sampai di Rumah, Wanita Ini Mendapati Suaminya Tewas Nggantung

Dia mengungkapkan bahwa jumlah tersebut sangat sedikit jika dibandingkan dengan 1,5 juta nasabah yang sebelumnya terdampak error sistem perbankan Bank Mandiri.

Untuk nasabah yang mengalami penutupan sementara, Rohan menyampaikan, akan mendapat penjelasan dari cabang Bank Mandiri di mana mereka membuat akun tabungannya untuk dijelaskan alasannya.

“Para cabang tempat mereka membuka tabungan akan berkomunikasi dengan mereka dengan membawa mutasi rekening dan sebagainya untuk menjelaskan, karena mungkin mereka tidak mengetahuinya,” ujar Rohan.

Baca Juga :  Ada Kementerian Investasi di Kabinet Baru Jokowi - Ma'ruf

Rohan juga telah memerintahkan untuk semua cabang Bank Mandiri untuk menghubungi mereka yang mendapati akun rekeningnya ditutup sementara.

“Itu kan nasabah kita pelanggan kita istilahnya. Jadi kita mesti minta para cabang di mana mereka membuat rekening itu untuk menghubungi nasabah,” ucap dia.

Baca Juga :  Bahas Paket Pimpinan MPR, PPP dan Gerindra Akan Gaet Dèmokrat dam PAN

Dia menegaskan, bahwa sistem perbankan Bank Mandiri telah berjalan belasan tahun dan tidak pernah terjadi insiden seperti itu.

Rohan menambahkan bahwa penyebab dari errornya sistem adalah rusaknya salah satu perangkat keras atau hardware.

“Bukan human eror, bukan apa-apa itu, diantisipasi memang sulit. Mungkin bisa dengan membeli hardware lain yang sudah lebih terkenal dayat tahannya,” ungkap Corsec Bank Mandiri tersebut.

www.teras.id

 

Iklan
Loading...