loading...
Proyek revitalisasi viaducht Kretek Bang Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Proyek revitalisasi viaducht Kretek Bang atau jembatan kereta api (KA) di Wonogiri kembali dikerjakan. Jalan Ahmad Yani di bawah Kretek Bang difungsikan hanya satu jalur lagi.

Sebelumnya, proyek revitalisasi Kretek Bang dihentikan selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Jalan dijadikan dua jalur. Namun sejak awal bulan ini kembali diubah ke satu jalur.

Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, Selasa (2/7/2019) menerangkan, rekayasa lalu lintas sebagai dampak revitalisasi viaducht Kretek Bang, kembali diberlakukan. Selama pembangunan itu, arus kendaraan di bawah jalur kereta api itu diberlakukan satu arah. Kendaraan dari arah Wonogiri menuju Solo tetap melewati Jalan Ahmad Yani di bawah Kretek Bang.

Baca Juga :  Bhayangkari Cabang Wonogiri Bikin Ribuan APD Face Shield, Langsung Didistribusikan ke Sejumlah Layanan Kesehatan

Sedangkan kendaraan dari arah Solo tidak boleh melintas di bawah Kretek Bang. Kendaraan dialihkan melalui Simpang Empat atau Bangjo Krisak di Klampisan Selogiri. Selanjutnya lurus melalui Jalan Brigjend Katamso-Alas Kethu-dan menuju Agraria samping gedung DPRD Wonogiri.

“Jadi satu arah lagi, hingga proyek selesai pada Desember nanti,” kata dia.

Dia meminta pengguna jalan mentaati rambu yang telah dipasang. Jika nekat menerobos rambu, bukan hanya melanggar aturan namun juga membuat lalu lintas macet.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemudik Disambangi Forkopimcam Batuwarno Door To Door Sambil Bagikan Masker

Terkait, anggaran proyek, dia menuturkan sebesar Rp 34 miliar dari pemerintah pusat. Untuk pengerjaan proyek dilakukan dengan multiyears pada 2018 hingga 2019. Haryanto