JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Cerita Kakek 78 Tahun Ditemukan Linglung dan Tersesat di Kelurahan Mewek

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA , JOGLOSEMARNEWS.COM  Sebagai pelayan masyarakat Polri harus selalu sigap dan tanggap menyikapi segala sesuatu yang terjadi. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Kalimanah Polres Purbalingga memberikan pertolongan kepada lansia yang ditemukan warga sedang kebingungan.

Menariknya kakek itu kebingungan di Kelurahan Mewek, Minggu (21/7/2019).

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan bermula saat anggotanya mendapat laporan dari masyarakat bahwa terdapat seorang lansia yang seperti kebingungan di tepi jalan.

Kakek tersebut ditemukan warga di dekat Perumahan Mewek yang berbatasan dengan Desa Toyareka. Diduga laki laki tersebut linglung serta penglihatanya sudah tidak jelas, sehingga dalam kondisi kebingungan.

Baca Juga :  Dua Pelajar di Blora Terlibat Ilegal Logging, Kayu Jati Ditutupi Kayu Bakar

“Mendapati informasi warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi ditemukannya laki laki tersebut. Setelah ditemui lansia tersebut mengaku bernama Rusmadi berusia 78 tahun dan bertempat tinggal di Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Karena menunjukkan alamat rumah, kemudian anggota mengantar lansia tersebut ke wilayah Kelurahan Karangmanyar.

Setelah beberapa saat mencari, akhirnya lokasi rumah lansia tersebut berhasil ditemukan. Kemudian lansia tersebut kita serahkan kepada pihak keluarganya.

“Kita antar lansia tersebut untuk mencari rumahnya hingga berhasil ditemukan. Selanjutnya, kita serahkan lansia tersebut kepada pihak keluarganya,” jelas kapolsek.

Baca Juga :  Ganjar Beri Perhatian Serius untuk Daerah Zona Merah Covid-19

Sementara itu, Mustarja (70) adik lansia tersebut menyampaikan bahwa Rusmadi pergi meninggalkan rumah tanpa ada keluarga yang tahu. Hal itu karena Rusmadi tinggal sendirian karena istrinya sudah meninggal.

Sedangkan anak satu satunya berada di Jambi.

Keluarga merasa kehilangan pada pagi harinya karena Rusmadi tidak berada di rumahnya. Setelah berusaha mencarinya di sekitar rumah namun tidak ditemukan. Hingga akhirnya ada pihak kepolisian yang mengantarnya hingga ke rumah.

“Kami mewakili keluarga menyampaikan terima kasih kepada Polsek Kalimanah yang telah mengantar keluarganya hingga pulang ke rumah,” ucap Mustarja. JSnews