JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Fatipa Unisri Gelar Lokakarya Kurikulum

Dok Humas Unisri
   
Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar lokakarya kurikulum, Sabtu (29/6/2019).

Lokakarya tersebut mengambil tempat di ruang senat lantai II gedung B, dan diikuti oleh seluruh dosen Fatipa.

“Lokakarya ini dimaksudkan untuk mengubah kurikulum lama yang dibuat tahun 2015 lalu,” jelas Dekan Fatipa, Dr. Nanik Suhartatik, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Dikatakan, sesuai standar yang telah ditetapkan bahwa kurikulum harus dievaluasi setiap minimal 5 tahun sekali sehingga dapat mengikuti standar nasional Dikti maupun kondisi yang ada.

Lokakarya kurukulum itu menghadirkan dua narasumber yakni Sylvi Dewajani, pakar kurikulum dari Dikti yang telah banyak membantu banyak Prodi di Indonesia dalam penyesuaian kurikulum sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti).

Sementara itu narasumber kedua Rohadi yang pernah menjabat sebagai Dekan di Fakultas Teknik Pertanian Universitas Semarang, sehingga Fatipa Unisri mampu membuat perbandingan kurikulum program studi serupa  di sesama perguruan tinggi swasta.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Di samping membandingkan juga dengan perguruan tinggi yang sudah mapan seperti UGM, Univesitas Brawijaya maupun IPB.

Kami berharap dengan adanya lokakarya ini bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan lulusan Fatipa Unisri di masa depan, pungkasnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com