loading...
Minarso. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMAR NEWS.COM Satu gugatan sengketa perselihan hasil pemilihan umum (PHPU) DPR-DPD-DPRD yang menyangkut KPU Sragen dipastikan gugur. Namun satu gugatan lainnya masih berlanjut dan menunggu keputusan sidang di mahkamah konstitusi (MK).

Satu gugatan yang berhenti itu adalah gugatan yang diajukan Caleg DPR RI Dapil Jateng IV asal Partai Nasdem. Gugatan gugur lantaran Caleg penggugat memutuskan untuk mundur dan tidak dilanjutkan.

“Iya, kalau gugatan dari Caleg Nasdem DPR RI Jateng IV, tidak dilanjutkan. Yang bersangkutan memutuskan mundur,”  papar Ketua KPU Sragen, Minarso kepada JOGLOSEMAR NEWS.COM , Senin (22/7/2019).

Baca Juga :  Tersindir Bawaslu, Mantan Caleg Peserta Seleksi PPK Sragen Beber Surat Ketua DPC PKB Tanggal 6 Februari

Meski demikian, saat ini masih ada satu gugatan lagi yang harus dihadapi. Yakni gugatan dari Caleg DPRD Provinsi Jateng Dapil Jateng VI dari Partai Demokrat, Tety Indarti.

Minarso menguraikan Tety mengajukan gugatan ke KPU RI terkait selisih perolehan suara. Namun tidak dijelaskan detail selisih suara yang dipersoalkan dan perihal apa indikasinya.

Meski tak secara spesifik mengarah ke KPU Sragen, namun dalam gugatannya pemohon turut menyebut KPU Sragen. Wilayah Dapil Jateng VI meliputi Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

Baca Juga :  Tragedi Yuro 2 Karanganyar Terulang di Sragen. Dedy Dirangkul Yuni Sejak Awal, Jelang Laga Akhirnya Ditinggal

“Kami masih menunggu putusan di MK,” tandasnya. Wardoyo