loading...
Ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Himpunan Artis Keroncong Indonesia (HAMKRI) Karanganyar kembali menghibur pencinta musik keroncong di Bumi Intapari. Tampil Live di Radio Swiba, 96,3 FM, membuat pencinta musik memenuhi halaman radionya Karanganyar tersebut.

Meskipun sempat vakum beberapa waktu, kini HAMKRI kembali dan diharapkan bisa terus eksis.

“Acara live keroncong ini, selalu ditunggu tunggu oleh penikmat keroncong dan masyarakat. Saya harap bisa eksis terus,” papar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Tarsa saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Asosiasi Obat Hewan Indonesia Serahkan Bantuan Hand Sanitizer dan Desinfektan ke Pemkab Karanganyar

Pada kesempatan live di Radio Swiba tersebut diisi oleh HAMKRI dari Ngargoyoso. Juga dihadiri HAMKRI Mojogedang dan HAMKRI Karanganyar. Tarsa menambahkan musik keroncong perlu terus dilestarikan karena cocok digunakan untuk musik pop dan danngdut.

Bahkan, ke depan bisa lagu rock diaransemen dengan keroncong.

“Bapak Bupati saja, pada malam grand final putra putri lawu menyanyikan sawangen diiringi musik keroncong. Sangat pas dan enak didengar, ” tambahnya. Wardoyo

Baca Juga :  Kabar Duka, Satu Pasien PDP Corona Karanganyar Meninggal Dunia. Berasal dari Kecamatan Mojogedang, Sempat Ikut Ijtima' Ulama di Gowa